eSports

Hasil MPL Invitational: Sengit, Bigetron Alpha Tumbangkan Geek Fam ID

Minggu, 28 Juni 2020 15:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Moontoon via Wallpapercave
Berikut hasil pertandingan pertama MPL Invitational pekan kedua hari ketiga di mana Bigetron Alpha mampu menumbangkan Geek Fam ID. Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Berikut hasil pertandingan pertama MPL Invitational pekan kedua hari ketiga di mana Bigetron Alpha mampu menumbangkan Geek Fam ID.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pertama MPL Invitational pekan kedua hari ketiga di mana Bigetron Alpha mampu memenangkan pertarungan sengit melawan Geek Fam ID dalam tiga game.

Di pertandingan pertama, kematangan dan kekompakan Bigetron Alpha sudah terlihat sejak draft pick. Tim yang dikomandoi King Branz ini menggunakan Lancelot, Kagura, Thamuz, Atlas, dan Uranus serta menerapkan taktik Hyper Carry.

Pun sama dengan Bigetron Alpha, Geek Fam ID pun menggunakan taktik yang sama dengan menggunakan Pharsa, Jawhead, Roger, Khufra, dan Esmeralda. Pemilihan draft pick ini pun membuat game diyakini akan berjalan cepat.

Alhasil di pertandingan pertama, Bigetron Alpha berhasil meraih kemenangan dengan skor 14-2 dalam wakt di mana King Branz menjadi MVP berkat kelincahan Lancelot yang ia gunakan dengan total sembilan kill dan empat assist. 1-0 untuk Bigetron Alpha.

Di pertandingan kedua, Geek Fam ID menunjukkan draft pick yang cukup apik dengan mengambil Khufra dan Kaja untuk menjadi pilihan pertama yang diikuti Lancelot, Valir dan Baxia. Bigetron Alpha justru memilik Ling, Thamuz, Atlas, X.Borg dan Kagura.

Masih menggunakan taktik Hyper Carry, kedua tim memainkan role Assasin sebagai hero core. Geek Fam ID pun tak ingin mengulang kesalahan yang sama dari pertandingan pertama dan bermain dengan agresif sejak menit pertama dengan menginvansi jungle lawan.

Alhasil pertandingan kedua dikuasai oleh Geek Fam ID. Bigetron Alpha harus tertahan di lima menit pertama.  Kendati demkian, Geek Fam ID tak begitu saja menguasai menit-menit selanjutnya. Bigetron Alpha bahkan sempat melawan dan merepotkan lawannya.

Namun tetap saja Geek Fam ID berhasil menguasai pertandingan kedua dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat kemenangan 23-8 atas Bigetron Alpha. DoyokSyl menjadi MVP pada pertandingan game kedua ini dengan 12 kill dan enam assist.

Pertandingan pun berlanjut di game ketiga. Di game penentuan ini Bigetron Alpha yang menggunakan Karrie, Lunox, Natalia, Atlas dan Uranus mampu mendominasi Geek Fam ID yang menggunakan Lancelot, Pharsa, Khufra, Esmeralda dan Jawhead.

Untuk pertama kalinya role Marksman dipakai pada game ini, Karrie menjadi hero core pada game kali ini dan Natalia menjadi eksekutor untuk hero lawan dengan HP rendah.

Kendati musuh menggunakan hyper Assasin, namun Bigetron Alpha tetap tampil kompak dengan memanfaatkan vision dari Natalia yang masuk ke area Geek Fam ID.

Alhasil Bigetron Alpha berhasil memenangi game ketiga dan menumbangkan Geek Fam ID sekaligus menguatkan posisi King Branz dan kawan-kawan di puncak klasemen Grup C MPL Invitational 4 Nation Cup.