eSports

Game eSports PUBG Ditangguhkan di Pakistan, Kenapa?

Kamis, 2 Juli 2020 14:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HDQWALLS
Salah satu game eSports bertema battle royale paling populer di seluruh dunia, PUBG Mobile dikabarkan mengalami penangguhan sementara di Pakistan. Copyright: © HDQWALLS
Salah satu game eSports bertema battle royale paling populer di seluruh dunia, PUBG Mobile dikabarkan mengalami penangguhan sementara di Pakistan.

INDOSPORTS.COM – Salah satu game eSports bertema battle royale paling populer di seluruh dunia, PUBG Mobile dikabarkan mengalami penangguhan sementara di Pakistan.

PUBG Mobile adalah game yang langsung terlintas di dalam kepala ketika kita membicarakan game dengan genre battle royale. Terbukti, PUBG Mobile telah terkenal di seluruh penjuru dunia dan sudah dimainkan oleh jutaan pemain.

Namun, secara mengejutkan game eSports ini untuk sementara waktu tidak lagi bisa dimainkan di region Pakistan. Hal tersebut diketahui lewat pernyataan resmi dari Pakistan Telecommunication Authority (PTA) yang melakukan penangguhan secara sementara karena PUBG Mobile dianggap membuat kecanduan.

Pernyataan tersebut diunggah melalui akun Twitter resmi milik PTA. Dalam pernyataannya PTA memutuskan untuk melakukan penangguhan secara sementara akibat banyaknya komplain yang dari masyarakat.

Komplain tersebut kebanyakan mengeluhkan jika PUBG Mobile benar-benar menjadi candu dan membuat banyak orang menghabiskan waktu secara percuma.

Selain itu, beberapa masyarakat juga mengeluhkan jika PUBG Mobile juga berdampak negatif pada kesehatan fisik dan psikologis anak-anak.

Dalam pernyataan tersebut, PTA juga menyatakan akan melakukan persidangan yang akan digelar pada 9 Juli mendatang. Mereka juga meminta masyarakat Pakistan untuk memberikan feedback terkait game eSports ini.

Padahal, aturan 6 jam bermain yang diterapkan oleh PUBG Mobile guna membuat para pemain tak lupa waktu juga diterapkan di Pakistan. Aturan tersebut membuat pemain tak bisa terus-menerus bermain dan harus memberikan jeda istirahat setelah bermain selama 6 jam.