eSports

Bigetron eSports Lepas Satu Player-nya di Divisi PUBG Mobile

Minggu, 5 Juli 2020 21:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bigetron eSports secara resmi melepas salah satu pemainnya di divisi PUBG Mobile. Player yang dimaksud tersebut adalah Ilham Bagus Santosa alias BTR Sanss.

Hal ini pertama kali diumumkan melalui media sosial Instagram resmi milik Bigetron eSports yang mana Santos diumumkan telah berpisah dari tim robot tersebut setelah lama di pro scene PUBG Mobile Indonesia sejak 2018-2019 lalu.

“Terima kasih BTR Sanss. Ilham Bagus Santosa, atau yang dikenal sebagai Lord Sanss, berpisah dari Bigetro eSports, setelah berjuang sejak 2018. Terima kasih atas kontribusimu Sanss, semoga jalanmu semakin sukses dan bahagia,” tulis Bigetron eSports di keterangan postingannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bigetron Esports (@bigetronesports) pada

Namun, sebelum berpisah secara resmi, bau-bau kepergian Santos sendiri telah terlihat dengan postingan yang diunggah oleh bos dari BTR sendiri, Edwin Chia. Dalam postingannya tersebut, ia mengunggah foto BTR Sanss dengan keterangan yang berbau perpisahan.

Ternyata, tak lama dari postingan Edwin Chia tersebut, akun resmi tim Robot itu mengumumkan kepergian dari Lord Sanss. Di Bigetron sendiri, Santos merupakan analis tim utama PUBG Mobile, Bigetron Red Alien, pada ajang PMPL Indonesia Season 1.

Kendati demikian, jauh sebelum menjadi analis di tim utama, BTR Sanss sendiri merupakan pro player PUBG Mobile yang juga tergabung dengan tim kedua, yakni Bigetron ION. Namun, beberapa waktu lalu sempat dibekukan karena gagal di penyisihan PMPL Indonesia 2020 season 1.

Jika ditelusuri lebih lanjut, sebenarnya BTR Sanss sendiri sudah pernah merasakan berpisah dengan Bigetron eSports. Ini adalah kali kedua perpisahannya dengan tim eSports berlogo Robot tersebut.

Untuk lebih lanjut mengenai karier dari Santos sendiri sampai saat ini masih belum diketahui dirinya akan berlabuh ke mana setelah secara resmi berpisah dengan Bigetron eSports.

Bigetron sendiri saat ini tengah menyiapkan tim utama divisi PUBG Mobile untuk ajang kejuaraan kelas dunia setelah berhasil lolos dari zona Asia Tenggara dan juga berhasil finis di peringkat kedua SEA.