eSports

Gagal ke Play-off MPL Invitational, Bigetron Alpha Ditinggal Pelatihnya

Minggu, 5 Juli 2020 13:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bongkar pasang pemain dan pelatih masih terjadi di sejumlah tim eSports Indonesia. Termasuk Bigetron Alpha (BTR), tim Mobile Legends Indonesia yang resmi ditinggal pelatihnya.

BTR telah menunjukan perkembangan performa apik sepanjang tahun ini, terutama saat mendominasi babak regular MPL ID Season 5 2020 dan finis peringkat kedua dengan poin sama dengan RRQ Hoshi yang memuncaki klasemen, walau gagal ke babak play-offs.

Namun mereka tak mampu mengulang momen tersebut, lantaran gagal lolos ke babak play-offs kompetisi MPL Invitational. Berita menyenangkan tersebut tak berhenti disampai situ saja.

Bigetron Alpha harus kehilangan pelatihnya yakni, Ruben Sutanto yang telah memberikan andil besar dan efek positif saat memimpin BTR selama tiga tahun.

Melansir dari laman ONE eSports, Ruben Sutanto memutuskan untuk tak lagi menjadi bagian dari tim. Kabar ini juga telah diumumkan langsung di akun Instagram Bigetron eSports.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bigetron Esports (@bigetronesports) on

“Thank you Coach Ruben! 3 season sudah Bigetron MLBB dibimbing oleh Coach Ruben. Banyak cerita perjuangan yang telah dilewati. Meski kini harus menempuh jalan yang berbeda, doa dan harapan sukses dari Bigetroopers akan selalu menyertai Coach Ruben. Terima kasih, Coach! Semoga sukses kedepannya!” tulis pernyataan Bigetron.

Indikasi kepergian Ruben Sutanto sebenarnya telah terendus beberapa pekan lalu, setelah analis dari Bigetron Esports, Steven Age mengatakan bahwa saat ini Ruben tengah mengurus rencana pernikahannya.

Faktor ini bisa menjadi kemungkinan besar menjadi alasan Ruben memilih keluar. Hingga saat ini pihak Bigetron belum mengumumkan siapa yang akan menjadi penggantinya, namun Steven Age berpeluang yang akan menjadi pelatih Bigetron Alpha untuk MPL season 6.