eSports

Dicap Mirip Free Fire, Ini Fakta Map Livik Game eSports PUBG Mobile

Kamis, 9 Juli 2020 15:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fox Sport Asia
e-Sport PUBG dalam Map Vikendi. Copyright: © Fox Sport Asia
e-Sport PUBG dalam Map Vikendi.

INDOSPORT.COM – Game eSports PUBG Mobile kembali membuat terobosan dengan menghadirkan map atau peta bernama Livik dalam pembaruan terbarunya.

Sebelumnya, map ini sendiri telah dicoba oleh beberapa gamers Tanah Air saat masih berada dalam tahap beta. Setelah melewati masa uji coba, alhasil Tencent Games selaku developer resmi merilis map Livik ke PUBG Mobile.

Sekilas dalam tampilannya, map Livik mempunyai area yang lebih kecil. Dalam permainannya pun, map Livik hanya berisikan 50 pemain lebih dalam satu kali permainan.

Bahkan dalam map Livik ini hadir beragam hal baru seperti senjata MK12 dan senjata yang biasa di TDM yakni P90. Selain itu juga terdapat mobil baru yakni Monster Truck yang identik dengan game eSports lainnya, Free Fire.

Kesan mirip Free Fire pun kian kerasa dari kualitas yang dihadirkan. Banyak gamers yang mereview bahwa map Livik di PUBG Mobile memiliki kualitas grafis yang rendah dan cocok dimainkan di smartphone dengan spesifikasi kentang.

Berikut fakta-fakta dibalik kehadiran map Livik di game PUBG Mobile.

1. Map Livik Khusus untuk PUBG Versi Mobile

Map Livik ini sendiri khusus dihadirkan Tencent Games untuk PUBG Mobile. Untuk PUBG yang menggunakan PC atau console lain, map ini takkan masuk dalam gameplaynya.

2. Map Paling Kecil di PUBG Mobile

Map Livik didesain sedemikian rupa dengan luas wilayah yang tak begitu luas dibandingkan map lainnya. Bahkan lebih kecil dari map Sanhok sendiri. Tentu wilayah yang cenderung kecil membuat gameplay berjalan dengan cepat dan hanya akan diisi 50 pemain lebih. Tak seperti map lainnya yang bisa menampung 100 pemain.

3. Hadirnya Monster Truck dan Senjata Baru

Kehadiran Monster Truck menambah kesan bahwa map Livik hampir menyerupai game eSports Free Fire. Apalagi jumlah pemain yang hanya mencapai angka 50 an. Tentu bagi gamers Free Fire tak asing dengan gameplay ini.

4. Map Livik Gabungan dari Map yang Ada di PUBG Mobile

Jika gamers memainkan permainan di map Livik, maka gamers akan menemui bangunan dan suasana layaknya map Sanhok, Vikendi, Erangel dan Miramar. Bukan hal mengagetkan tentunya apalagi mengingat lokasi-lokasi tersebut sudah awam bagi pecinta PUBG Mobile.

5. Prone? Tak Ada Namanya Prone di Map Livik

Gamers pasti kesal dengan adanya musuh yang melakukan prone atau tiarap di map Erangel dan Sanhok. Namun hal ini takkan ditemui di map Livik. Hal ini lantaran para rumput yang ada di dalamnya tak begitu menjulang seperti halnya Erangel ataupun Sanhok.

Jadi di map Livik ini, para pemain harus pintar-pintar menemukan strategi saat berduel dengan lawan di area yang terbuka. Selain itu, gamers harus memanfaatkan area yang tepat seperti saat berduel di Miramar dan Vikendi.