eSports

Jelang PMWL 2020, Bigetron RA Waspadai Wakil Thailand

Kamis, 9 Juli 2020 19:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelaran kejuaraan dunia game eSports PUBG Mobile, PMWL 2020 akan digelar mulai Jumat (10/07/20) besok. Bagaimana komentar wakil Indonesia, Bigetron RA, yang notabene merupakan mantan juara dunia?

Ya, Bigetron RA percaya diri bisa menembus fase grup dan bermain di babak final. Tim yang dihuni oleh Zuxxy, Luxxy, Microboy, Ryzen, dan Alice itu tergabung dalam grup A.

Dari grup A sendiri, belum ada tim eSports yang diwaspadai oleh Bigetron RA. Adapun lawan mereka di babak grup yakni Team Secret asal Malaysia, Megastars dari India, dan Reject Scarlet sebagai perwakilan Jepang.

"Kita selalu pede kalau liga, kalau cuma yang (turnamen) beberapa hari, persiapannya harus lebih matang," ungkap manajer PUBG Bigetron RA, Isfan Satria Wijaya, dilansir dari tayangan Revival TV pada Rabu (08/07/20).

"Cuma mungkin kemarin kurang matang, makanya kita kalah (di SEA Finals), dan memang itu performa yang bagus banget dari Yoodo Gank," tambah Isfan lagi.

PMWL 2020 kali ini dibagi dalam empat fase, yaitu opening weekend, league stage, super weekend, dan laga final. Bigetron RA harus menjadi peraih poin tertinggi di league stage jika ingin bermain di babak super weekend.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bigetron Esports (@bigetronesports) on

Kemudian 16 tim eSports terbaik yang memiliki poin tertinggi di babak super weekend, baru akan melaju ke laga final, Agustus mendatang. Bigetron percaya diri bisa sampai ke final dan menatap lawan yang sepadan.

Kemudian saat ditanya mengenai lawan yang paling diwaspadai secara keseluruhan dari PMWL 2020, Isfan menyebutkan jika ia menantikan untuk bertemu dengan musuh bebuyutan Bigetron, yakni Valdus eSports PUBG Mobile asal Thailand.

"Semua lawan berat, cuma kalau secara history, kita selalu bilang Valdus (Thailand) sih, yang awalnya Illuminate The Murder. Semuanya berat, pasti bakal tetap jadi tantangan buat kita, kita nggak boleh menganggap remeh," pungkasnya.

Menarik untuk menantikan aksi Bigetron RA di PUBG Mobile World League (PMWL) 2020, apakah dapat kembali mengharumkan nama Indonesia dan menjadi juara dunia game eSports PUBGM?