eSports

Rekap PMWL 2020: Beda Nasib Bigetron dan Morph di Pekan Pertama

Kamis, 16 Juli 2020 20:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sport Asia
Dua tim eSports Indonesia, Bigetron Red Aliens dan Morph Team mendapatkan nasib berbeda di pekan pertama PUBG Mobile World League (PMWL) 2020. Copyright: © Fox Sport Asia
Dua tim eSports Indonesia, Bigetron Red Aliens dan Morph Team mendapatkan nasib berbeda di pekan pertama PUBG Mobile World League (PMWL) 2020.

INDOSPORT.COM - Dua tim eSports Indonesia, Bigetron Red Aliens dan Morph Team mendapatkan nasib berbeda di pekan pertama PUBG Mobile World League (PMWL) 2020 East League Season Zero.

Dua wakil Indonesia tersebut telah menyelesaikan masing-masing delapan match pada Babak League Weekend yang dihelat selama dua hari, Selasa (14/07/20) hingga Rabu (15/07/20).

Sebagai informasi, Babak League Weekend berfungsi sebagai fase kualifikasi untuk menyaring 16 dari total 20 tim yang nantinya akan berlaga di Babak Super Weekend.

Pada Babak Super Weekend ini lah perolehan poin setiap tim akan diakumulasi dan delapan tim teratas di tabel klasemen akhir nanti berhak melaju ke Grand Final PMWL 2020 Season Zero.

Format Babak League Weekend dan Super Weekend tersebut akan terus berulang hingga tiga pekan kedepan dan saat ini telah masuk pada pekan pertama.

Bigetron Red Aliens bakal mengikuti Babak Super Weekend pekan pertama yang akan dihelat selama tiga hari pada Jumat (17/07/20) besok hingga Minggu (19/07/20).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id) on

Zuxxy dkk. memastikan satu tempat setelah menempati urutan kedua di klasemen akhir Babak League Weekend berkat raihan dua Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 46 kill untuk meraup 114 poin.

Keberhasilan lolos ke Babak Super Weekend menjadi modal sangat berharga bagi Robot Alien Merah untuk mewujudkan misi mempertahankan tahta sebagai juara dunia turnamen PUBG Mobile.

Lain hal dengan Morph Team yang justru bernasib sial setelah menjadi juru kunci alias urutan ke-20 pada Babak League Weekend pekan pertama dengan hanya mengumpulkan 26 poin saja.

Alhasil, tim eSports milik Reza Arap Oktovian tersebut gagal berlaga di Babak Super Weekend dan tentu saja menjadi sebuah kerugian yang sangat besar sebab dipastikan tak akan memiliki satu poin pun pada pekan pertama.

Meski demikian, kesempatan Jeixy dkk. untuk lolos ke Grand Final PMWL 2020 belum sepenuhnya tertutup dengan catatan berhasil memperbaiki performa pada dua pekan tersisa nanti.