eSports

Bagaimana Sistem Anti Cheating Terbaru PUBG Mobile Bekerja?

Jumat, 17 Juli 2020 00:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© HDQWALLS
PUBG Mobile dikabarkan memiliki sistem anti cheat terbaru yang kabarnya lebih sulit ditembus para cheater. Copyright: © HDQWALLS
PUBG Mobile dikabarkan memiliki sistem anti cheat terbaru yang kabarnya lebih sulit ditembus para cheater.

INDOSPORT.COM - PUBG Mobile dikabarkan memiliki sistem anti cheat terbaru yang kabarnya lebih sulit ditembus para cheater dan tentunya akan semakin meningkatkan persaingan yang ada di dalam game eSports.

Sistem anti cheat terbaru yang dirilis oleh PUBG Mobile diklaim mampu mengeliminasi player yang bertindak curang dengan melakukan hal-hal yang merugikan player lain.

Dilansir Indian Express, Tencent melakukan pembaruan pada mode spectate yang akan mengetahui begitu ditemukan kejanggalan dari player yang curang.

Sistem spectating sendiri saat ini terdiri dari tiga bagian yang terdiri dari host, game server, dan spectator. Sebelum pembaruan dilakukan, cheaters biasanya memakai dua piranti untuk memantau pergerakan musuh.

Saat ini setelah pembaruan dilakukan, jika player tidak berada di dalam jangkauan pandangan host, mustahil bagi spectator untuk bisa tahu lokasi host berada tepat di mana.

Sementara itu, Tencent juga sedang berusaha untuk menanggulangi seorang player bisa membunuh lawannya dalam sekali tembak. Sesuatu yang di akhir season 13 kemarin banyak dijumpai.

Melalui pernyataan resminya, PUBG Mobile menyatakan jika mereka mencoba dengan segala cara untuk menciptakan iklim kompetitif dan adil.

Tencent bahkan secara keras memberikan hukuman pada player yang berlaku curang dengan memanfaatkan celah-celah yang ada pada game.

Hingga saat ini, PUBG Mobile menyatakan telah menghukum lebih dari 10.000 players dengan larangan bermain selama 10 tahun.