eSports

Canggih! PUBG Sediakan Fitur Terbaru Khusus untuk Gamer Indonesia

Selasa, 21 Juli 2020 10:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dot Esports
PUBGM merilis sebuah fitur baru bagi pemain di Indonesia berupa pranata berbasis kesehatan yang dapat mengukur lamanya waktu bermain. Copyright: © Dot Esports
PUBGM merilis sebuah fitur baru bagi pemain di Indonesia berupa pranata berbasis kesehatan yang dapat mengukur lamanya waktu bermain.

INDOSPORT.COM – Aplikasi gim terkemuka Player Unknown Battleground Mobile (PUBGM) merilis sebuah fitur baru bagi pemain di Indonesia berupa pranata berbasis kesehatan yang dapat mengukur lamanya waktu bermain.

Fitur canggih tersebut bernama "Healthy Gameplay System" di mana para pemain bisa mendapat peringatan secara langsung untuk beristirahat jika aplikasi mencatat waktu bermain yang berlebihan.

"Kami mengenalkan pranata permainan yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan gim yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur," kata Gaga Lie, selaku Kepala PUBG Mobile eSports Asia Tenggara.

Melansir dari laman Antara, sebelumnya fitur ini sudah diuji coba di India sejak bulan Maret dan kemudian baru di resmikan di Indonesia. Selain membantu pemain menjaga kesehatannya, fitur ini juga bisa membantu pemain agar dapat lebih kompetitif dengan berbekal kondisi fisik yang baik.

Berikut adalah tahapan dalam menggunakan fitur "Healthy Gameplay System" di game eSports PUBG Mobile:

Pada saat login untuk bermain PUBG Mobile di ponsel pintar, fitur "Healthy Gameplay System" akan muncul dan menanyakan apakah usia calon pemain di bawah 18 tahun. Calon pemain harus menjawab 'ya' atau 'tidak', yang kemudian akan diikuti oleh sebuah catatan mengenai hal bermain gim yang sehat.

Selanjutnya, calon pemain akan diminta untuk membaca catatan tersebut secara rinci dan mengonfirmasi bahwa ia telah mengerti apa yang telah dibacanya. Fitur ini akan bekerja dengan mempertimbangkan usia pemain dan lama permainan yang sudah dilakukan.

Apabila pemain melampau batas waktu bermain dan tidak menghentikan permainan, maka pranata gim akan memberikan pesan pemberitahuan untuk beristirahat. Jika dalam kurun waktu tertentu pemain tidak mengindahkan pesan peringatan, maka secara otomatis pranata gim akan menolak pemain untuk bisa memasuki permainan.