eSports

Seru! Pemain Persipura 'Baku Hantam' di PUBG Bareng Penggemar

Rabu, 22 Juli 2020 13:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sujarwo/INDOSPORT
Beberapa hari lalu, sejumlah pesepak bola dari Persipura Jayapura mengikuti turnamen eSports, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Copyright: © Sujarwo/INDOSPORT
Beberapa hari lalu, sejumlah pesepak bola dari Persipura Jayapura mengikuti turnamen eSports, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

INDOSPORT.COM - Beberapa hari lalu, sejumlah pesepak bola dari Persipura Jayapura mengikuti turnamen eSports, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Acara tersebut melibatkan pemain dan penggemar yang bermain secara random atau acak.

Panitia acara, Divergent Sports, menjelaskan tidak mengetahui secara pasti pemain mana saja yang terlibat, karena bermain secara acak. Namun, turnamen tersebut disambut antusias dan dimenangkan oleh tim Kaks.ID.

"Kami kurang tahu pasti siapa nama-nama pemain yang ikutan. Karena kemarin kami cuma sediakan slot saja," tutur perwakilan Divergent Sports lewat pesan singkat.

"Tapi pasti ada pemain Persipura, ada sekitar sepuluh orang karena eventnya kerja sama dengan tim mereka. Cuma tidak tahu pasti siapa yang ikutan," lanjutnya.

Pemenang dari turnamen eSports PUBG tersebut kemudian mendapat hadiah empat jersey Persipura yang diberikan pihak sponsor, Divas Papua.

Saat dikonfirmasi, salah satu pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, mengatakan dirinya tak sempat ikut fun tournament tersebut. Pasalnya, akun PUBG sedang bermasalah.

"Iya, kemarin itu bukan turnamen resmi tapi sekedar fun match. Saya tidak sempat ikut karena akun PUBG lagi ada masalah soalnya," tutur bek tengah tersebut.

Beberapa pemain Persipura memang diketahui penggemar berat game PUBG. Selain Ricardo Salampessy, ada pemain lainnya seperti Ian Loius Kabes hingga mantan pemain Mutiara Hitam, Ferinando Pahabol dan lainnya.