eSports

Gunakan Aplikasi Tambahan, Tancent Games Banned pemain PUBG Mobile

Minggu, 26 Juli 2020 18:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HDQWALLS
Tancent Games yang merupakan developer game eSports PUBG Mobile melakukan banned kepada setiap player yang menggunakan aplikasi tambahan. Copyright: © HDQWALLS
Tancent Games yang merupakan developer game eSports PUBG Mobile melakukan banned kepada setiap player yang menggunakan aplikasi tambahan.

INDOSPORT.COM - Tancent Games yang merupakan developer game eSports Players Unknowns Battleground (PUBG) Mobile melakukan pembannedan kepada setiap player yang menggunakan aplikasi tambahan.

Dalam hal ini, terkhusus adalah aplikasi GFX Tools yang kerap digunakan para player untuk mengatasi masalah di Smartphone kentang alias kualitas rendah. Grafis dan jaringan menjadi salah satu alasan utama para pengguna menggunakan aplikasi tersebut.

Game PUBG Mobile sendiri merupakan satu dari beberapa game eSports yang tergolong berat dan harus menggunakan handphone setidaknya memiliki RAM minimal 4 GB keatas. Jika tidak, para pemain akan mengalami banyak kendala di dalam game.

Dilansir dari akun media sosial Instagram milik PUBG Mobile Competitive. Tancent Games rupanya akan memberlakukan banned kepada para pemain yang menggunakan aplikasi tambahan yakni GFX Tools yang lebih populer di kalangan pemain HP kentang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh #PINC2020 - #PMWLSeasonZero (@pubgmobile_competitive) pada

“Waduh hp kentang sudah tidak bisa ambil resiko lagi buat naikin kualitas grafik hingga frame rate nih. Pasalnya para pengguna GFX sejak kemarin banyak yang membuat thread terken banned masa di Group koomunitas PUBG Mobile Indonesia,” tulisnya di kolom keterangan foto.

Aplikasi GFX sendiri berfungsi sebagai salah satu aplikasi yang digunakan oleh apra pemain dengan Device medium-low untuk memaksimalkan grafik. Ini yang menjadikan pemain dengan kualitas hp rendah bisa bermain di PUBG Mobile.

“Sedangkan Tencent Games sendiri memiliki pedoman di mana dilarangnya penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk bermain game PUBG Mobile yang konsekuensinya yaitu di Banned sementara dan bahkan permanen,” tambahnya.

Tampilan grafis semenarik mungkin pastinya diinginkan oleh para pemain saat memainkan game kesukaannya. Termasuk juga para penggunak game battle royale ini yang memiliki peta bangunan, laut yang pastinya menjadi salah satu ikon tersendiri bagi game eSports PUBG Mobile.

Belum ada alasan yang jelas dari pihak Tancent Games sendiri mengenai pelarangan aplikasi pihak ketiga dan membanned para pemain yang menggunakan aplikasi tersebut. Sampai saat ini, para pemain dengan kualitas hp rendah harus bersabar untuk bisa bermain game tersebut.

Kendati demikian, para pemain PUBG Mobile dengan kualitas Hp rendah sedikit diuntungkan karena hanya aplikasi GFX Tools saja yang dilarang oleh Tancent Games. Sedangkan masih banyak lagi aplikasi pihak ketiga di luar aplikasi yang dilarang.