eSports

PUBG Mobile Masukan Lagu Blackpink di Dalam Game

Selasa, 28 Juli 2020 14:57 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© HDQWALLS
Game eSports Players Unknown's Battleground (PUBG) Mobile telah menambahkan warna baru di dalam gimnya dengan memasukan lagu girlband asal Korea, Blackpink. Copyright: © HDQWALLS
Game eSports Players Unknown's Battleground (PUBG) Mobile telah menambahkan warna baru di dalam gimnya dengan memasukan lagu girlband asal Korea, Blackpink.

INDOSPORT.COM - Game eSports Players Unknown's Battleground (PUBG) Mobile telah menambahkan warna baru di dalam gamenya dengan memasukan lagu girlband asal Korea, Blackpink.

Popularitas PUBG Mobile meningkat dalam beberapa waktu terakhir, lebih tepatnya dua tahun belakangan ini. Pencapaian ini pun tak lepas dari inovasi yang dilakukan oleh Tencent Games dalam mengembangkan game bergenre Battle Royale ini.

Pengembangan tersebut tidak hanya berupa memberikan para pemain gameplay yang impresif dan teranyar. Melainkan, juga pembaharuan mengenai lagu-lagu yang selalu menjadi ikon bagi game battle royale tersebut.

Selama memainkan game dari season 1 hingga saat ini, para pemain disuguhkan beberapa lagu populer seperti On My Way dari Alan Walker, Sabrina Casrenter dan Farruko. Puncaknya, lagu tersebut menjadi ikon dari PUBG Mobile sendiri dalam beberapa season.

Saat ini, mereka juga akan menggunakan soundtrack terbaru dalam gamenya. Dillansir dari Sportskeeda, Tencent Games berencana menambahkan lagu baru untuk season 14 ini yang mengambil tema Spark The Flame.

Menariknya, lagu yang digunakan oleh pihak PUBG Mobile untuk mengisi soundtracknya di season 14 ini berasal dari lagu salah satu girl band terkenal dari Korea Selatan yang dikenal oleh pecinta musik seluruh dunia yakni Blackpink dengan judul ‘Playing with The Fire’.

Lagu Blackpink tersebut akan bisa diputar oleh para pemain PUBG Mobile yang tengah bertempur di sejumlah bangunan ikonik di peta Miramar dan Erangel. Hanya di kedua peta tersebut para pemain bisa mendengarkan lagu 'Playing with The Fire'.

Belum ada alasan yang jelas dari pihak pengembang mengenai pemilihan lagu Blackpink tersebut. Namun, single yang berjudul Playing with The Fire ini rupanya cukup relevan dengan tema yang diangkat oleh PUBG Mobile Season 14 tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, lagu yang dibawakan oleh Girlband K-Pop beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose ini juga sangat populer di telinga banyak orang. Buktinya, sejak single ini dirilis pada Oktober 2016 silam, lagu tersebut telah ditonton lebih dari 500 juta kali di YouTube.

Selain menambahkan lagu dalam gamenya, PUBG Mobile Season 14 yang baru saja update ini juga memberikan peta baru untuk para pemain. Peta tersebut bernama Livik dan hanya memiliki 50 orang saja dalam satu gam yang membuat pemain dapat memainkan game secara cepat.