eSports

Eks Guru Jess No Limit Sekaligus Legenda Fanny ZxuaN 'Pensiun' dari Scene Mobile Legends

Rabu, 12 Agustus 2020 15:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Moontoon via Wallpapercave
Logo Mobile Legends. Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Logo Mobile Legends.

INDOSPORT.COM - Atlet role assassin legendaris, Du Zhen Xiong atau yang lebih dikenal dengan nama ZxuaN, memutuskan untuk ‘pensiun’ dari scene Mobile Legends.

Jika anda merupakan pemain game eSports Mobile Legends di season awal, pasti tak asing dengan sosok ZxuanN, yang dikenal sebagai legenda dan mantan top global hero Fanny yang sangat over power pada masanya.

Namun kini para penggemarnya tak bisa melihat aksi ZxuaN sesering mungkin, karena ia baru saja mengumumkan akan ‘pensiun’ dari scene Mobile Legends karena harus mengikuti wajib militer di Singapura.

Kabar tersebut diumumkan oleh pro player spesialis assassin tersebut melalui sebuah unggahan video di akun Instagram dan kanal YouTube pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ZX (@zhenxml) on

“Waktu luang selama wajib militer itu gak pasti adanya kapan aja. Yang pasti hanyalah bahwa saya gak akan memiliki waktu sebanyak biasanya, tulis ZxuaN.

"Selama 2 tahun ini saya akan sesekali aktif. Tapi yang paling penting & dari lubuk hati yang terdalam, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan kalian selama ini. Terima kasih Indonesia & seluruh dunia!” cetusnya.

Salam perpisahannya tersebut pun membuat para penggemarnya bersedih, namun tetap mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada idolanya melalui kolom komentar.

“Pahlawan akan selalu dikenang, tapi sang legenda tak akan pernah mati!” komentar akun @irfnsflh.

“Terima kasih ZxuaN, semoga anda menjalani 2 tahun yang hebat selama hiatus,” timpal akun @terix_gaming69.

“Semoga sukses dengan kehidupan baru, hero Fanny mu tak akan pernah kulupakan,” komentar akun @ilann_jacyntia.

“Tetap menjadi player Fanny terbaik sepanjang masa, terima kasih idola!” tulis akun @niiadr.

“Bang cepet selesai ya Wajib militer lu, bakal kangen banget sama GamePlay Fanny lu,” timpal akun @ahmadrizqiiii_.

Selain karena permainan apiknya saat bermain Fanny, nama ZxuaN melambung karena sempat dikenal sebagai mantan guru dari Tobias Justin atau Jess No Limit, yang memang pernah sangat over power kala memainkan hero yang dikenal sangat rumit tersebut.

Namun sebelum era hero Fanny yang dimainkan oleh ZxuaN dan Jess No Limit, terdapat ‘dewa’ sekaligus guru assassin yakni Mikasa yang menjadi top global Fanny di season 1 hingga 4. Namun ia juga telah pensiun dari scene Mobile Legends karena menjalani wajib militer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%