eSports

Sering Dikira Orang Timur, RRQ LJ 'Wakanda' Justru Blasteran Amerika

Senin, 17 Agustus 2020 12:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Banyak yang mengira jika Joshua Darmansyah alias LJ, tanker andalan RRQ Hoshi, adalah pro player Mobile Legends yang berasal dari Timur Indonesia. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Banyak yang mengira jika Joshua Darmansyah alias LJ, tanker andalan RRQ Hoshi, adalah pro player Mobile Legends yang berasal dari Timur Indonesia.

INDOSPORT.COM - Banyak yang mengira jika Joshua Darmansyah alias LJ, tanker andalan RRQ Hoshi, adalah pro player game eSports Mobile Legends yang berasal dari Timur Indonesia.

RRQ LJ memang memiliki kulit yang eksotis dan fasih menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga, tak ada yang menyangka jika ia justru merupakan atlet eSports blasteran Indo-Amerika.

Dalam sebuah kesempatan, RRQ LJ pun meluruskan jika ia adalah asli kelahiran Jakarta, dan juga menghabiskan masa kecilnya di bilangan Ibukota.

"Ibu gue orang Jakarta, terus bokap orang Amerika, Atlanta. Mereka bertemu dan akhirnya lahirlah gue, cuma gue lahirnya di Jakarta, tinggal besar di Tangerang," jelas LJ.

"Banyak sih orang kalau ketemu gue, nih dari Papua ya? Dari Timur? Ambon? Bukan, saya blasteran dari bapak saya Amerika," tambah pro player 22 tahun itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joshua Darmansyah (@rrq_lj) on

Seiring dengan popularitasnya sebagai tank RRQ Hoshi, LJ juga kerap dijuluki 'Wakanda' oleh fansnya, sebutan untuk wilayah fiktif di Afrika, dan dipopulerkan oleh Marvel Comics.

Joshua 'LJ' pun mengaku tidak mengetahui mengapa ia dipanggil sebagai Wakanda. Namun, ia juga tidak masalah jika dipanggil demikian oleh rekan maupun fansnya.

"Ini gue juga bingung, tiba-tiba datang aja. Jadi, setelah MPL Season 1, gue kan ada live streaming, terus di situ suka manggil gue Bang Wakanda, Wakanda Forever," tukas LJ.

Bersama RRQ Hoshi, LJ telah mengangkat trofi juara MPL Indonesia season 5 dan MPL Invitational - 4 Nation Cup. Ia juga sempat menjadi runner up di ajang M1 2019 lalu.