eSports

Ketika Gnabry dan Lewandowski Dulang Poin Fantastis di MPL Fantasy

Sabtu, 22 Agustus 2020 07:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Robert Lewandowski berselebrasi usai Bayern Munchen menghancurkan Lyon Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Robert Lewandowski berselebrasi usai Bayern Munchen menghancurkan Lyon

INDOSPORT.COM - Fase semifinal Liga Champions musim 2019/2020 telah berakhir. Partai pamungkas semifinal Liga Champions, antara Lyon vs Bayern Munchen berakhir dengan kedudukan berat sebelah.

Sejak awal, tidak sedikit para pencinta sepak bola dunia memprediksi bahwa Bayern Munchen akan memenangkan pertandingan. Namun, tidak ada yang menyangka bila klub berjuluk The Bavarian itu akan lolos ke fase final Liga Champions dengan mengalahkan Lyon lewat skor telak 3-0.

Banyak yang mengira bahwa Lyon setidaknya mampu memberikan perlawanan, mengingat mereka mampu mengalahkan salah satu tim unggulan Liga Champions lainnya, Manchester City, dengan skor telak 3-1 di babak perempatfinal. Akan tetapi, Bayern Munchen masih terlalu tangguh untuk wakil Prancis satu ini.

Dalam laga tersebut, Lyon arahan Rudi Garcia yang menggunakan formasi 3-5-2 dikalahkan oleh Munchen arahan Hans-Dieter Flick dengan formasi andalannya, 4-2-3-1. Robert Lewandowski kembali menjadi momok kali ini lewat satu golnya, bersama dengan Serge Gnabry yang mencetak dua gol.

Mencoloknya Lewandowski dan juga Gnabry nyatanya berbuah manis untuk INDOSPORT yang turut memasukkan nama keduanya ke dalam susunan pemain di MPL Fantasy. Pada kala itu, INDOSPORT turut ikut andil dalam pertandingan Lyon vs Bayern Munchen di MPL Fantasy.

Penjelasan Formasi dan Pemain

Menggunakan formasi 3-5-2, INDOSPORT memasukkan tujuh pemain Bayern Munchen dan empat pemain Lyon. Posisi kiper masih dipercayakan kepada Manuel Neuer yang tampil gemilang ketika melawan Barcelona.

Tiga bek INDOSPORT percayakan pada Joshua Kimmich, Alphonso Davies, dan Marcal. Hasilnya pun terbukti baik usai laga Lyon vs Bayern Munchen.

Kimmich tampil memukau usai melakukan dua assists di laga tersebut, dan meraih 20 poin. Sementara Davies hanya meraih sembilan poin. Sedangkan Marcal yang tampil gemilang melawan Manchester City, hanya mampu mendulang satu poin karena Lyon kebobolan 3 gol.

Dari sektor gelandang, INDOSPORT menggunakan formasi lima pemain, dengan tiga dari Bayern Munchen dan dua dari Lyon. Di sini, INDOSPORT berhasil meraih poin cukup maksimal.

© MPL Fantasy
Formasi INDOSPORT di MPL Fantasy dalam laga Lyon vs Bayern Munchen Copyright: MPL FantasyFormasi INDOSPORT di MPL Fantasy dalam laga Lyon vs Bayern Munchen

Tiga gelandang Munchen dipercayakan kepada Ivan Perisic, Leon Goretzka, dan Serge Gnabry. Ketiganya meraih total 42 poin. Poin tertinggi didulang oleh Gnabry dengan 34,5 poin berkat dua golnya dan juga statusnya sebagai wakil kapten.

Sementara dua gelandang Lyon, yakni Houssem Aouar dan Maxwel Cornet tak mampu berkata banyak. Padahal, Aouar sendiri sebelumnya adalah top assists Liga Champions, sementara Cornet tampil memukau tatkala mematikan lini tengah Manchester City di laga sebelumnya.

Teruntuk striker, INDOSPORT mempercayakan kepada Robert Lewandowski dan Memphis Depay. Keduanya bermain apik saat mengalahkan Barcelona dan Manchester City.

Namun pada kali ini, Lewandowski keluar sebagai yang paling mentereng dibandingkan Depay. Eks striker Borussia Dortmund itu sukses meraup poin 35 poin berkat satu golnya dan juga statusnya sebagai kapten. Sementara Depay hanya mampu meraih 2,5 poin saja.

Menang Kontes Corner Kick

Tentunya, raihan poin tersebut berhasil didapat usai mengikuti sebuah kontes yang tersedia di MPL Fantasy yang bernama Corner Kick. Untuk mengikuti kontes ini, kita cukup mengeluarkan 10 berlian untuk satu tim.

Dalam hal ini INDOSPORT menggunakan 20 berlian, karena kontes Corner Kick minimal menggunakan dua tim. INDOSPORT pun memberanikan diri dengan menggunakan dua tim yang memiliki komposisi dan formasi sama.

© MPL Fantasy
Biaya masuk kontes corner kick di MPL Fantasy Copyright: MPL FantasyBiaya masuk kontes corner kick di MPL Fantasy

Bermodalkan telisik pada laga-laga sebelumnya, komposisi pemain yang INDOSPORT terapkan pada laga Lyon vs Bayern Munchen berhasil menempati peringkat pertama klasemen Corner Kick dengan raihan 126 poin. Alhasil, INDOSPORT pun meraih 34 berlian.

© MPL Fantasy
Menang kontes corner kick Copyright: MPL FantasyMenang kontes corner kick

Menariknya, total 34 berlian yang telah didapatkan dari awal mendaftar hingga memenangkan kontes ini dapat ditukarkan ke dalam bentuk saldo GoPay dan LinkAja. Setiap satu berlian, bernilai Rp100,- saldo Gopay dan LinkAja. Menarik bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Aplikasi MPL Fantasy ini sendiri dapat diunduh secara gratis bagi para pengguna Android di sini dengan mudah dan cepat.