eSports

Kalah AFK dari EVOS Legend, Bos Alter Ego: Sama Kayak Formula 1

Sabtu, 5 September 2020 13:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pengalaman pahit yang dirasakan Alter Ego di pekan keempat MPL Indonesia season 6, Jumat (04/09/20), disandingkan dengan tragedi Formula 1.

Dalam laga sengit Alter Ego vs EVOS Legend, belum ada masalah di game pertama, yang kemudian dimenangkan oleh Udil dkk dalam waktu 18 menit, dan meraih skor 23-18.

Sejenak beralih ke game kedua, masalah sudah mulai terlihat di sesi pick and ban. Kendala teknis yang menimpa EVOS Bajan membuat pick hero harus diulang kembali.

Laga baru berjalan beberapa menit, kembali terjadi AFK di kubu EVOS Legend, sehingga membuat laga harus ditunda atau pause selama 30 menit untuk perbaikan server.

Naas, di tengah laga, rupanya Alter Ego juga mengalami AFK dan meminta pause, namun justru berujung pada kekalahan. Pada game ketiga, AE akhirnya menyerah kalah 1-2.

Setelah mengalami kekalahan pahit akibat kendala teknis, founder Alter Ego eSports, Delwyn Sukamto akhirnya angkat suara.

© Instagram Delwyn Sukamto
Nasib sial Alter Ego seperti F1 Copyright: Instagram Delwyn SukamtoNasib sial Alter Ego seperti F1

"Guys, gue tau ni hari sucks banget buat kita semua. Kalau lo tau Formula 1, shit like this happens all the time," ungkap Delwyn dalam laman media sosial Instagram.

Delwyn Sukamto kemudian menggambarkan bagaimana sosok Max Verstappen, pembalap asal Belanda yang mengalami kendala teknis pada mobilnya dan berujung pada kekalahan.

Kemudian, Verstappen bangkit dari masa kelamnya hingga berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Monaco, melampaui Lewis Hamilton yang notabene adalah juara dunia.

Semangat ini coba ditularkan Delwyn pada anak asuhnya di tim Alter Ego, yakni Udil, Celiboy, Ahmad, LeoMurphy, Pai, Caesius dan Yam yang masih berjuang di MPL Season 6.

"Intinya, gue yakin kalau emang kita jago, kita bakal tetap juara, yang penting sekarang kalian reset semua soal hari ini."

"Ingat, liga masih panjang. Gue yakin lo bisa lewatin ini dan angkat piala," tuntas Delwyn.

Benar saja, Alter Ego dijadwalkan untuk menghadapi musuh bebuyutan mereka di MPL Indonesia season 6, ONIC eSports, hari ini, Sabtu (05/09/20) pukul 15.30 WIB.