eSports

Rekap Hasil Pertandingan IFeL Pekan 2: Arema dan PSS Putus Kutukan Persija

Sabtu, 19 September 2020 17:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Martini/INDOSPORT
Berikut adalah rekap hasil  pertandingan Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan kedua, Sabtu (19/09/20). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan kedua, Sabtu (19/09/20).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil  pertandingan Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan kedua, Sabtu (19/09/20).

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Total 10 pemain PES yang mewakili tim Liga 1, saling berjibaku dan mengupayakan untuk meraih poin kemenangan. Setiap pertemuan menampilkan dua dua laga, home dan away.

Namun, ada fakta unik ketika Persija Jakarta kena comeback dari Madura United, dan tren ini justru diikuti oleh tim lainnya. Seperti apa jalannya laga IFeL pekan kedua, hari ini?

Madura United vs Persija Jakarta

Reuni dua top skorer Thai e-League Pro, Elga Cahya Putra dari Madura United dan Rizal 'Ivander' Danyarta dari Persija Jakarta, menampilkan permainan berkelas hari ini.

Game pertama dimenangkan Rizal 'Ivander' dengan keunggulan tipis 3-2, namun justru di game kedua, ia kesulitan membobol tembok pertahanan Madura United.

Seolah ada kutukan yang terjadi sejak week pertama, Rizal 'Ivander' kena comeback, dan Elga dari Madura United yang turut mencuri poin di game kedua dengan skor akhir 2-1.

PSIS Semarang vs Persita Tangerang

Laga dilanjutkan dengan adu gengsi antara dua pemain berpengalaman, Setia Widianto dari PSIS Semarang melawan Elul Wibowo sebagai andalan Persita Tangerang.

Game pertama dimenangkan oleh Elul dengan skor tipis 4-3, namun di game selanjutnya, giliran Widi yang tidak kasih ampun dan mengemas keunggulan 3-0.

PSM Makassar vs Barito Putera

Permainan berkelas ditunjukkan oleh Indra Tajusa dari PSM Makassar, ketika ia harus tertinggal dari Rommy Hadiwijaya, pemain Barito Putera, di pekan kedua IFeL 2020.

Sempat tertinggal dua gol, Tajusa berhasil membalikkan kedudukan dan membawa PSM Makassar memenangkan game pertama, skor berbalik menjadi 3-2.

Game kedua, Rommy lagi-lagi membukukan dua gol cepat untuk Barito Putera. Belajar dari kesalahannya, Rommy kali ini meraih kemenangan dengan skor identik 3-2.

Arema FC vs Borneo FC

Arema FC akhirnya berhasil memutus rantai kutukan, setelah Ferry Purnama Gumilang meraih brace atas Borneo FC yang diwakili oleh pemain lokal, Adhie QwaSG.

Game pertama, Ferry sudah mendominasi laga dengan meraih kemenangan 3-0. Meski sempat kebobolan di game kedua, namun ia mampu menutup laga dengan skor tipis 2-1.

Persik Kediri vs PSS Sleman

Rizky Faidan menunjukkan kelasnya saat membawa PSS Sleman comeback dengan skor 5-1 di game pertama, menghadapi seniornya, Lucky Maarif di Persik Kediri.

Tanpa menurunkan tensi permainan, Rizky Faidan menahan imbang 1-1, dan membawa PSS Sleman ke puncak klasemen, tentu ia juga mengamankan gelar top skor pekan ini.

Saksikan keseruan para pemain PES yang mewakili tim Liga 1, hadir setiap Sabtu dan dapat diakses via live streaming di Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.

Dan nantikan informasi terupdate seputar Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hanya di INDOSPORT.COM.