eSports

Kisah Doyok Geek Fam ID: Rintis eSports dari Kuliah hingga Gaji 2 Digit

Kamis, 24 September 2020 13:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram/Geek Fam
Salah satu pro player Mobile Legends dari tim Geek Fam ID, Tantyo 'Doyok' Aditya buka suara soal perkembangan eSports Tanah Air. Copyright: © Instagram/Geek Fam
Salah satu pro player Mobile Legends dari tim Geek Fam ID, Tantyo 'Doyok' Aditya buka suara soal perkembangan eSports Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Pandangan masyarakat soal eSports kini semakin terbuka, sebagai profesi anyar yang menjanjikan dan tentu didukung oleh pemerintah Indonesia.

Menpora Zainudin Amali bersama Giring Ganesha menggelar Piala Menpora eSports 2020 dan menjaring 15 ribu peserta dari kalangan pelajar SMP-SMA dan mahasiswa.

Melihat dukungan pemerintah terhadap industri eSports saat ini, salah satu pro player Mobile Legends dari tim Geek Fam ID, Tantyo 'Doyok' Aditya, lantas buka suara.

"Saya juga kemarin masih kuliah, saya kan dari Pontianak. Setelah ikut-ikut turnamen, akhirnya ada tim gede yang lirik, tapi minta menginap," papar Doyok kepada media.

"Saya mikir apakah harus cuti kuliah. Saya maunya langsung terjun ke eSports, karena kesempatan nggak datang dua kali," tambah pemain andalan Geek Fam ID tersebut.

Belakangan, keputusan Doyok untuk merintis karir di eSports sembari kuliah, akhirnya turut meyakinkan orang tuanya jika industri ini sangat menjanjikan di masa depan. 

"Orang tua pertama marah, tapi kita yakinkan kalau di eSports kita juga punya penghasilan. Pasti, dua digit lah (sebulan)."

"Kalau income tergantung hadiah turnamen, tapi cukup buat tabungan masa depan. Ada gaji, hadiah turnamen, dapat uang tambahan juga kalau live (streaming)," tuntas Doyok.

Sehingga, Doyok mendukung penuh agenda Piala Menpora eSports 2020 yang mencapai babak grand final pada 3-4 Oktober 2020 mendatang, live dari Youtube IESPL_ID.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%