eSports

Jelang Big Match Persija vs PSS Sleman, Rizky Faidan: Ivander Sama Aja!

Jumat, 2 Oktober 2020 12:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Rizky Faidan, pemain PSS Sleman di Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.

INDOSPORT.COM - Pekan ini akan tersaji big match di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, Sabtu (03/10/20), antara Persija Jakarta menghadapi tim kuat PSS Sleman.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Membahas soal PES, tentu tak lepas dari dua nama besar, yaitu Rizal 'Ivander' Danyarta yang kini memperkuat Persija Jakarta, dan Rizky Faidan yang berseragam PSS Sleman.

Sebelumnya, Rizal 'Ivander' meraih gelar top skorer di Thai e-League Pro, kompetisi PES yang diikuti tim sepak bola Liga Thailand. Rizal bermain untuk tim BG Pathum United.

Pada musim yang sama, Rizky Faidan justru membawa Buriram United menjuarai Thai e-League Pro 2020, meski kala itu ia masih berusia 18 tahun dan duduk di bangku SMA.

Thai e-League Pro mencapai rekor penonton terbanyak saat terjadi duel Rizal 'Ivander' vs Rizky Faidan. Hal ini diprediksi juga akan tersaji di Indonesian Football e-League.

Hanya saja di IFeL 2020, Rizky Faidan yang mengandalkan PSS Sleman, enggan untuk memberi label big match, karena Ivander dianggap sama seperti pemain lainnya.

"Persiapan sih kaya biasa aja ya, soalnya kan di IFeL tiap weeknya juga big match," ungkap Rizky Faidan saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT, Kamis (01/10/20).

"Jadi ya, tingkat kewaspadaannya sama saja kayak sebelumnya," tambah finalis PES World League tersebut.

Perlu diketahui, Rizky Faidan masih belum terkalahkan di IFeL 2020, dan kini berada di puncak klasemen, sekaligus sebagai salah satu pencetak gol terbanyak hingga week 3.

Saksikan keseruan laga pekan keempat antara Persija Jakarta vs PSS Sleman, yang dapat diakses via live streaming di Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.

Nantikan pula informasi terupdate seputar Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hanya di INDOSPORT