eSports

Raih 3 Poin di IFeL, Elga Cahya: Fans Madura United Bikin Semangat

Senin, 28 September 2020 11:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Trat FC
Elga Cahya Putra dari Madura United kembali meraih tiga poin di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan ketiga, Sabtu (26/09/20) lalu. Copyright: © Trat FC
Elga Cahya Putra dari Madura United kembali meraih tiga poin di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan ketiga, Sabtu (26/09/20) lalu.

INDOSPORT.COM - Elga Cahya Putra dari Madura United kembali meraih tiga poin di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 pekan ketiga, Sabtu (26/09/20) lalu.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Pada pekan ketiga, Elga Cahya menghadapi lawan sulit, yakni Haerul 'Elul' Wibowo dari tim Persita Tangerang. Elul adalah salah satu pro player senior di scene PES Indonesia.

Meski sempat kesulitan, Elga Cahya akhirnya mengemas kemenangan 1-0 atas Elul, dan di laga kedua, ia takluk 2-1 dari lawan. Namun, perolehan 3 poin sudah disyukuri oleh Elga.

Pasalnya, di pekan pertama, ia bahkan tidak meraih poin sama sekali. Beruntung, Elga terus mendapat dukungan dari fans Madura United, sehingga membuatnya bisa bangkit.

"Dari fans Madura United, mereka bilang terus semangat ke saya, mereka selalu support saya di saat minggu lalu masih nol poin, sampai sekarang selalu support," ucap Elga kepada INDOSPORT.

Pada tiga pekan awal kompetisi IFeL 2020, Elga memang selalu main di urutan pertama. Hanya saja, hal itu tidak masalah bagi pro player andalan Madura United tersebut.

"Jadwal saya selalu main pertama, nggak begitu berpengaruh sih ke performa saya, sama saja."

"Mungkin yang membedakan tegangnya itu, beda kalau kita mainnya setelah melihat yang lain bertanding," tuntas Elga.

Selanjutnya, Elga Cahya Putra dari Madura United akan menghadapi perlawanan dari Rommy Hadiwijaya sebagai andalan tim Barito Putera, Sabtu (03/10/20) siang.

Saksikan keseruan laga antara tim Liga 1 dalam game Pro Evolution Soccer, hadir setiap Sabtu siang, live streaming di Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.

Dan nantikan informasi terupdate seputar Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hanya di INDOSPORT.COM.