eSports

Selangkah Lagi, Predator Arema FC Rengkuh Trofi Juara IFeL 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 18:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Rangkaian Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 menyisakan dua laga terakhir. Saat ini, pemain Arema FC, Ferry Gumilang, kokoh di puncak klasemen. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Rangkaian Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 menyisakan dua laga terakhir. Saat ini, pemain Arema FC, Ferry Gumilang, kokoh di puncak klasemen.

INDOSPORT.COM - Rangkaian Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 menyisakan dua laga terakhir. Saat ini, pemain Arema FC, Ferry Gumilang, kokoh di puncak klasemen.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Pada matchweek ketujuh, Sabtu (24/10/20) lalu, Ferry Gumilang Arema FC menjalani big match kontra Rizky Faidan PSS Sleman, yang diakui sebagai salah satu lawan terberatnya.

Meski sempat ditahan imbang 3-3, namun di match kedua, Ferry membawa Singo Edan unggul 3-1 dari lawannya, kian menegaskan jika ia adalah kontestan terbaik di IFeL 2020.

Arema FC kokoh di puncak klasemen IFeL 2020 dengan capaian 31 poin, demikian pula dengan Ferry Gumilang tidak tersentuh di posisi top skorer dengan koleksi 48 gol.

"Perasaannya senang sekali, saya masih bisa bertahan di posisi puncak sampai pekan ini," ungkap Ferry Gumilang saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Alhamdulillah sudah sesuai target, semoga bisa dipertahankan sampai week terakhir," tambah pro player PES asal Bandung itu.

Perlu diketahui, hanya delapan dari sepuluh tim yang akan lolos ke putaran final IFeL 2020, dan Arema FC dipastikan menjadi salah satu kontestan di babak berikutnya.

Namun, Ferry tidak boleh gegabah dan ingin menutup laga terakhir dengan kemenangan, menghadapi tim Madura United dan PSIS Semarang, sebelum menatap babak 8 besar.

"Saya mau fokus dulu sampai week terakhir, baru memikirkan untuk babak 8 besar nanti," pungkasnya.

Saksikan keseruan para pemain PES yang mewakili tim Liga 1, hadir setiap Sabtu dan dapat diakses via live streaming di Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.

Dan nantikan informasi terupdate seputar turnamen eSports Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hanya di INDOSPORT.COM.