eSports

AE Celiboy 'Spill' Kelakuan Udil Surbakti: Enggan Sekolah Tapi Jenius

Minggu, 1 November 2020 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebagai rekan satu tim di Alter Ego (AE), dan menjalani MPL Indonesia Season 6 dengan gemilang, Eldin 'Celiboy' kini buka-bukaan soal kelakuan Udil Surbakti.

Sebagaimana diketahui, Alter Ego yang diperkuat pemain muda, Celiboy (18) dan Udil (18), mampu menunjukkan kualitas hingga jadi runner up di MPL ID Season 6.

Bedanya, Celiboy masih melanjutkan bangku Sekolah Menengah Atas, sementara Udil memilih untuk meninggalkan pendidikan formal demi mengejar karier di eSports.

"Awal gue masuk eSports gue izinnya (sama orang tua), yang penting sekolah nggak boleh putus," ungkap Celiboy dalam video Youtube yang diunggah Jonathan Liandi.

"Teman satu tim gue juga ada yang nggak lulus SMA dua orang, Udil sama Murphy. Tapi anehnya dia jenius," tambah pemilik nama lengkap Eldin Rahadian Putra itu.

Sejak pertama kali Udil datang di tim Alter Ego, jelang MPL ID Season 6 lalu, Celiboy rupanya sudah dibuat heran oleh pro player Mobile Legends asal Bandung tersebut.

"Sepanjang regular season, gue latihan sama Udil cuma di scrim doang, di rank jarang. Tapi anehnya, yang gue salut sama dia tuh, konsisten permainan sama mekanik dia."

Ya, Udil Surbakti kerap disebut sebagai pro player terbaik Mobile Legends dengan harga sangat tinggi, setelah ia meraih treble winner game Mobile Legends bersama ONIC eSports pada 2019 lalu.