eSports

Alasan Celiboy Tolak Gabung RRQ Hoshi: Karena Ada Lemon?

Minggu, 1 November 2020 14:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain potensial milik Alter Ego, yaitu Celiboy, menolak tawaran bergabung ke tim Rex Regum Qeon (RRQ). Benarkah alasannya karena sosok Lemon?

Eldin Rahadian Putra alias Celiboy merintis karir sebagai pro player eSports sejak muda, tepatnya di usia 15 tahun. Pada masanya, ia dan tim TCN sempat diakuisisi oleh RRQ.

Namun saat RRQ ingin merekrutnya untuk tampil di MPL Indonesia Season 4, Celiboy justru memilih untuk hengkang dan sampai saat ini memperkuat sang rival, Alter Ego.

Rupanya, ada alasan kuat mengapa pro player asal Bekasi itu memilih untuk tidak mengambil tawaran menggiurkan dari RRQ, salah satu tim eSports Mobile Legends terbaik di Indonesia.

"Gue dijanjiin bakal main di MPL, ternyata yang dijanjiin cuma gue doang, bukan satu tim TCN. Guenya juga belum siap bawa nama sebesar RRQ," ungkap Celiboy dalam tayangan Youtube milik Jonathan Liandi.

"Jadi gue memilih ke Alter Ego, ada idola gue (Maungzy/Ahmad), terus ada yang gue kenal juga si Chester, Chester yang ngajakin gue ke Alter Ego," tambah pemain 18 tahun tersebut.

Celiboy juga mengaku belum siap bermain untuk RRQ yang punya basis fans sangat besar, dan main bersama Ikhsan 'Lemon' yang merupakan salah satu pro player terbaik dunia.

"Gue pilih AE karena ada faktor yang nggak bisa disebutkan, yang pasti gue masih belum siap bawa nama RRQ, gue takut belum kuat mental, hujatan, apalagi main sama Lemon."

Menariknya, RRQ Hoshi dan Alter Ego justru dipertemukan di babak grand final MPL ID Season 6, Oktober lalu, hingga Lemon dkk yang keluar sebagai back to back champion.