eSports

Bongkar Kelakuan Udil: Lebih Jago dari Pelatih, Tapi 'Keok' sama Sosok Ini?

Senin, 2 November 2020 12:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal dengan sosok Udil Surbakti, si jenius Mobile Legends yang membawa Alter Ego meraih prestasi tertinggi di MPL Indonesia Season 6.

Sebagaimana diketahui, Udil Surbakti adalah peraih treble winner bersama ONIC eSports di tahun 2019 lalu. Memasuki MPL Indonesia Season 6, ia memilih berlabuh ke tim Alter Ego.

Tak butuh waktu lama bagi Julian 'Udil' Ardiansyah untuk membangun chemistry dengan Alter Ego yang dihuni oleh Celiboy, Ahmad, LeoMurphy, PAI, dan juga Caesius.

Alter Ego langsung menjadi kuda hitam dan finish di posisi teratas regular season, serta menjadi runner up MPL ID Season 6, prestasi tertinggi yang diraih oleh tim anyar tersebut.

Lewat sebuah unggahan video di Youtube Jonathan Liandi, salah satu player Alter Ego, Celiboy, membongkar kelakuan Udil yang jarang mendengarkan instruksi pelatih, Nasi Uduk.

Namun, pro player asal Bandung itu begitu penurut dengan pemain senior di tim Alter Ego, Ilyas Rahmanda alias Caesius, yang notabene adalah pemain cadangan di MPL ID S6.

"Empat pemain dikasih tahu sama Nasduk, nah Udil, yang bisa ngasih tahu cuma Bang Ilyas doang. Kalau sama Coach selalu debat, tapi kalau sama Bang Ilyas selalu nurut," ujar Celiboy.

"Dia bantuin gue cara main hero ini, bantuin gue cara rotasi yang benar, sering ngajarin gue. Kalau Nasduk jelasin gameplay, gue nggak ngerti, Udil yang jelasin," imbuhnya.

Celiboy memaparkan sosok Udil yang jenius, namun takluk di tangan Caesius, semakin menegaskan jika Alter Ego punya chemistry sangat kuat di kancah eSports nasional.

Lewat pemaparan tersebut, tim Alter Ego seakan tidak punya jarak antara pelatih maupun pemain, bahkan antara pemain inti dan cadangan, serta pemain kasta kedua di MDL ID.