eSports

EVOS dan RRQ Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Free Fire FFCS 2020

Selasa, 3 November 2020 11:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Garena
Tim eSports terbesar di Indonesia, EVOS eSports dan Team RRQ akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Copyright: © Garena
Tim eSports terbesar di Indonesia, EVOS eSports dan Team RRQ akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Free Fire Continental Series (FFCS) 2020.

INDOSPORT.COM - Tim eSports terbesar di Indonesia, EVOS eSports dan Team RRQ akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Free Fire Continental Series (FFCS) 2020.

Garena baru saja meluncurkan format dan jadwal turnamen internasional terbesar Free Fire tahun ini, Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 untuk tiga wilayah berbeda.

Turnamen ini akan digelar secara virtual dan terdiri dari tiga seri; Americas Series, EMEA Series, dan Asia Series. Ketiganya diadakan secara serentak untuk mencari tim terbaik dunia.

FFCS Asia Series akan menampilkan wakil negara Indonesia, Chinese Taipei, Malaysia, India, Pakistan, Thailand, dan Vietnam, yang berjuang dalam dua babak, yaitu Play-in dan Grand Final.

Sementara untuk Americas Series dihuni oleh wakil Brasil dan Amerika Latin lainnya. Kemudian, EMEA Series diwakili tim Eropa, Rusia, dan wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).

Hadiah yang diperebutkan di tiap seri yakni sebesar US$300 ribu atau senilai Rp4,4 miliar. Sehingga, total hadiah gabungan untuk FFCS 2020 adalah US$900 ribu atau sekitar Rp13,2 miliar.

Indonesia sendiri akan mengirimkan tiga wakil terbaiknya, yakni EVOS eSports yang baru saja menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall yang digelar Oktober lalu.

Kemudian, dua tim lainnya yakni RRQ Hades dan ONIC Olympus yang finish sebagai runner up di FFIM 2020 Fall. Khususnya ONIC, mereka juga menjuarai ajang FFIM 2020 Spring.

FFCS Play-in dan Grand Final akan diadakan serentak pada hari yang sama. Play-in akan berlangsung pada 22 November, dan Grand Final akan digelar pada 29 November nanti.

Ketiga seri FFCS 2020 akan mengikuti format kompetisi yang sama. Setiap tim akan bertarung dalam enam putaran di tiga peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari. Poin diberikan berdasarkan peringkat putaran dan jumlah kills.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%