eSports

Pemain Indo-Belanda Resmi Tinggalkan Celtic FC, Berpeluang ke Liga 1?

Kamis, 5 November 2020 10:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain eSports berdarah Indonesia-Belanda, Yos Sonneveld alias Indominator, resmi menyudahi kontraknya dengan tim sepak bola Skotlandia, Celtic FC.

Yos 'Indominator' Sonneveld merupakan atlet eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan berkiprah di Eropa, tepatnya membela tim eSports milik Celtic FC di Liga Skotlandia.

Namun, setelah dua tahun berjuang dan memberikan prestasi untuk Celtic FC, kini tiba saatnya bagi Indominator untuk pamit dari klub yang telah membesarkan namanya.

"Saatnya saya meninggalkan Celtic FC eSports. Saya bisa melihat dua tahun yang luar biasa mewakili The Hoops," ungkap Yos dalam akun Instagram @indominator94.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang di klub atas kepercayaannya pada saya, memberi kesempatan untuk jadi pro player dan membuat saya jadi bagian dari keluarga Green and White," imbuhnya.

Dengan keputusan Indominator untuk pamit dari Celtic FC, dan statusnya sebagai pemain berpengalaman, maka kemungkinan ia akan berlabuh ke tim sepak bola Liga 1 Indonesia.

Pasalnya, saat ini di Tanah Air tengah ramai akan kompetisi eSports Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 yang sudah memasuki putaran akhir pada bulan November ini.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1, dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Indominator sendiri dekat dengan beberapa pemain IFeL yang membela tim Liga 1, sebut saya Rizky Faidan PSS Sleman, Lucky Maarif Persik Kediri, dan Adhie QwaSG Borneo FC.

Menarik untuk menantikan kiprah dari sosok Indominator musim depan. Apakah ia akan benar-benar berlabuh ke Indonesia, bermain untuk tim eSports Liga 1 di IFeL 2021 nanti?