eSports

Setelah Mobile Legends, Ganjar Pranowo Gelar Kejuaraan PUBG

Rabu, 16 Desember 2020 14:25 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia/INDOSPORT.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Mengunjungi Proyek Renovasi Stadion Jatidiri. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Mengunjungi Proyek Renovasi Stadion Jatidiri.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menggelar kejuaraan esports War From Home Central Java Governor Cup 2020.

Apabila sebelumnya game yang dipertandingkan adalah Mobile Legend, kali ini Ganjar memilih permainan Player Unknown Battle Grounds (PUBG) untuk dilombakan dengan menggandeng pabrikan otomotif, Yamaha.

Kejuaraan esports PUBG War From Home Central Jawa Governor Cup rencananya akan digelar mulai tanggal 21 - 23 Desember 2020 mendatang yang akan diikuti oleh 125 peserta dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Bagi peserta yang lolos ke babak final, maka akan kembali bertanding pada 27 Desember.

Rencananya kejuaraan tersebut akan disiarkan secara streaming melalui akun channel YouTube Ganjar Pranowo dan juga pada channel YouTube Yamaha Motor Jateng secara restream.

Sementara itu, Ganjar juga mengungkapkan bahwa dipilihnya permainan PUBG karena berbeda dengan sebelumnya dan mengakomodir pecinta game online yang menyampaikan keingingannya kepada Ganjar.

"Kemarin kan yang kita lombakan game Mobile Legend, sekarang PUBG. Tidak menutup kemungkinan ke depannya akan kita gelar lagi eSports dengan game yang berbeda lagi," ujarnya melalui rilis resmi.

Terkait peserta yang dibatasi hanya dari Jawa Tengah dan DIY, Ganjar berharap ajang ini bisa menjadi wadah untuk menjaring talenta-talenta gamers di provinsi yang ia pimpin. Pasalnya pada saat kejuaraan Mobile Legends, Ganjar memperbolehkan semua gamers dari seluruh penjuru Indonesia untuk ikut.

"Makanya kita ajak berbagai pihak yang punya konsen di E-sport ini untuk nyengkuyung. Di sisi lain, untuk ngerumat game online ini memang pemerintah mesti menggandeng swasta agar nantinya bisa berkelanjutan," tandas Ganjar.

Di sisi lain, Johannes BMS selaku Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah & DIY mengatakan, Yamaha bukan hanya kali ini menyelenggarakan kejuaraan eSports. Pada Oktober lalu juga telah terselenggara Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition Jateng-DIY cabang game Free Fire dan Mobile Legend.

Yamaha pun mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo yang telah mempercayakan even tersebut ke pabrikan motor yang berasal dari Jepang ini.

”Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Ganjar Pranowo karena telah mempercayakan event ini kepada kami. Acara ini memang pure untuk anak-anak muda di masa Pandemi ini,” kata Johannes.

"Untuk War From Home Central Java Governor Cup PUBG ini total prize pool yang kami sediakan sebanyak 10 juta rupiah. Semoga ini akan jadi daya tarik dan penyemangat gamer di Jateng dan DIY," imbuhnya.

Bagi para peserta yang akan mengikuti kejuaraan PUBG War From Home Central Java Governor Cup 2020 bisa menggali informasi melalui akun media sosial Ganjar Pranowo dan Yamaha Jateng.