eSports

Terkuak! Alasan RRQ Boyong Psychoo dan Batal Pakai Pemain Asing di M2

Jumat, 18 Desember 2020 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pemain Mobile Legends, Psychoo dari tim ONIC eSports, mewakili Indonesia di cabang olahraga eSports pada SEA Games 2019 di Filipina. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pemain Mobile Legends, Psychoo dari tim ONIC eSports, mewakili Indonesia di cabang olahraga eSports pada SEA Games 2019 di Filipina.

INDOSPORT.COM - Meski baru saja resmi menjadi bagian RRQ Hoshi, Teguh Imam Saputra alias Psychoo diakui sudah kompak dengan Sang Raja menjelang M2 2021.

Psychoo didatangkan RRQ Hoshi dari ONIC eSports pada awal Desember, namun ia langsung masuk dalam line up yang akan berlaga di kejuaraan dunia Mobile Legends atau M2 2021 di Singapura, Januari nanti.

Membahas soal Psychoo, salah satu sosok tanker terkuat yang meraih gelar MVP MPL Indonesia Season 3, dan kembali dipercaya membela timnas MLBB Indonesia di SEA Games Filipina pada tahun lalu.

Namun, Psychoo justru hilang dari line up ONIC eSports di MPL ID Season 6, bahkan tidak pernah dimainkan sejak pekan awal hingga babak play-off, semakin membuat tanda tanya di benak fans Mobile Legends.

Manajer RRQ Hoshi, Bramanthyo Rinaldy pun mendapat permintaan dari anak asuhnya, Vynnn, untuk memboyong Psychoo pada bursa transfer jelang MPL ID Season 7 ini.

"Awalnya dari Vyn, dia bilang butuh backup tank, terus akhirnya tanya ke James, James ngasih nama, namanya malah Psychoo," ungkap Bram dalam tayangan Revival TV.

Selain Psychoo, pelatih James Chen rupanya juga sempat naksir pada sosok tanker asal Malaysia, Xorn, namun dalam negosiasi, RRQ tidak mencapai kesepakatan dengan Xorn.

"Satu nama, Psychoo doang, sama Xorn sih sebenarnya, tapi nggak tahu sih, waktu itu kan deal-dealan sama Bos," tambah Bram.

Melihat mantan anak asuhnya sudah klop dengan RRQ Hoshi dan diboyong serta ke Singapura untuk main di M2 2021, manajer ONIC eSports, Jelita Tiara Febryani mengaku tidak masalah dan memaklumi hal tersebut.

"Teguh itu anaknya easy going, sama siapa aja gampang dekat. Sebelum main di RRQ juga sudah sering main bareng anak-anak RRQ, jadi ya cepat lah pasti (adaptasinya)."

Selain Psychoo, RRQ Hoshi akan kembali mengandalkan line up terbaiknya, seperti Lemon, R7, Vynnn, Xinnn, Alberttt, dan juga Wizzking, dengan target untuk kembali ke final dan memboyong trofi juara M2 2021.