eSports

Batal Main di M2 karena Positif Covid-19, AE Ahmad Singgung Pemain RRQ

Senin, 4 Januari 2021 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini
Maungzy (kanan) usai membawa tim Alter Ego unggul atas RRQ Hoshi di pekan kedua MPL Indonesia season 5. Copyright: © Martini
Maungzy (kanan) usai membawa tim Alter Ego unggul atas RRQ Hoshi di pekan kedua MPL Indonesia season 5.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain inti dari tim Alter Ego, yaitu Ahmad Abdurrahman alias Maungzy, batal mengikuti agenda M2 2021 di Singapura akibat terinfeksi Covid-19.

Ahmad atau Maungzy tidak ikut rombongan ke Singapura, sehingga para pemain yang tersisa untuk tampil di M2 hanya Celiboy, Udil, LeoMurphy, Pai, Caesius dan juga Yam.

Beberapa pegiat eSports memprediksi jika Ahmad bisa saja menyusul ke Singapura, andai ia dinyatakan negatif dari Covid-19 sebelum babak penyisihan grup dimulai, yaitu tanggal 18 Januari 2021 mendatang.

Banyak fans mengharapkan hal serupa, namun belakangan Ahmad membantah kemungkinan tersebut, karena protokol kesehatan di Singapura sangat ketat.

“Gue perjelas lagi untuk kalian semua, buat Alter Champs, gue menyatakan dengan hati sedikit kecewa, sedih, dan resah, bahwa kesempatan untuk ikut M2 cuma 20 persen,” jelas Ahmad melalui live streaming di Nimo TV.

“Gue nggak bercanda, gue ngomong dengan lapang dada dan apa adanya, dan gue tidak mengada-ngada. Alasannya belum bisa gue kasih tahu, tapi yang jelas peluang benar hanya cuma 20 persen untuk ikut M2."

Dengan demikian, hampir dipastikan jika Ahmad bakal absen membela Alter Ego di M2 2021, layaknya R7 yang sempat terkena cacar dan batal membela RRQ Hoshi, saat keluar sebagai runner up M1 2019 lalu.

“Buat Koh Lius yang membuat statement kalau negatif gue bisa menyusul ke M2, No! Gue tahu banget aturan yang harus dilakukan di Singapura secara detail apa saja. Mungkin gue bisa jadi R7 jilid 2 kali ya,” pungkasnya.

Benar saja, meski tanpa Ahmad, Alter Ego tetap menjadi calon kuat juara M2 2021. Pasalnya, Udil dkk baru saja menjuarai ajang Mobile Legends internasional, yakni MPL Invitational Season 2, Desember 2020 lalu.