eSports

Klarifikasi BTR Alice: Punya Penyakit Langka, Mundur dari Grand Final PMGC

Rabu, 6 Januari 2021 10:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram
Maureen ‘Alice’ Gabriella saat berpose di depan kamera. Copyright: © Instagram
Maureen ‘Alice’ Gabriella saat berpose di depan kamera.

INDOSPORT.COM - BTR Alice akhirnya buka suara perihal sakit yang dideritanya, hingga membuat ia harus mundur dari kejuaraan dunia PUBG Mobile Global Championship.

Maureen 'Alice' Gabriella sejatinya masuk dalam roster lock Bigetron RA, sejak laga PMPL Indonesia, PMPL Asia Tenggara hingga babak reguler PMGC 2020 lalu.

Namun saat Bigetron RA sudah memastikan tiket ke babak grand final PMGC, Alice justru memutuskan mundur dari skuat yang akan berangkat ke Dubai, lalu digantikan Liquid.

Manajemen Bigetron Esports mengakui jika Alice menderita sakit, namun menolak untuk menjelaskan apa penyakit yang dideritanya, dan membuat banyak spekulasi dari fans.

Alhasil, Alice memilih untuk buka suara di media sosial Instagram soal penyakit tulang yang ia derita sejak lahir, dan konon sangat langka di Indonesia, bahkan beberapa kali sempat kambuh saat memperkuat BTR.

"Alice masih bisa jalan saja sangat bersyukur sama Tuhan Yesus. Dokter bilang banyak kasus sakit yang bawaan dari lahir seperti Alice, ada yang lumpuh nggak bisa jalan."

"Dokter bilang Alice nggak boleh kebentur atau terlalu banyak aktivitas fisik, memang benar, Alice rasa ngilu tulang belakangnya kalau lagi banyak pikiran atau kecapean."

"Ditambah lagi waktu kelas 1 SMP, Alice pernah patah tulang ekor, tapi luar biasanya lagi Tuhan masih kasih kesempatan Alice untuk bisa jalan dan lari-lari," tuntasnya.

© Instagram/BTR Alice
BTR Alice akhirnya buka suara perihal sakit yang dideritanya Copyright: Instagram/BTR AliceBTR Alice akhirnya buka suara perihal sakit yang dideritanya

Dengan demikian, Bigetron RA kali ini akan diperkuat pemain andalan yaitu Zuxxy, Luxxy, Ryzen dan juga Microboy, serta Liquid yang sebelumnya dikenal sebagai pelatih ION eSports, kini turun gunung sebagai pemain.

Meski tanpa Alice, tetap dukung Bigetron RA dan Aerowolf Limax di grand final PUBGM Global Championship (PMGC), mulai 21-24 Januari 2021, live streaming dari Youtube dan Facebook PUBG Mobile Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%