eSports

Salut! Pemain Thailand di PMGC Kirim Ungkapan Duka Pakai Bahasa Indonesia

Jumat, 22 Januari 2021 13:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Liquipedia PUBG
Thaphat 'Korpai', Pemain Thailand di PMGC. Copyright: © Liquipedia PUBG
Thaphat 'Korpai', Pemain Thailand di PMGC.

INDOSPORT.COM - Musibah beruntun yang terjadi di Indonesia rupanya turut menyita perhatian publik Internasional. Salah satu peserta PUBGM Global Championship, Korpai, turut menyampaikan duka cita.

Beberapa waktu terakhir, Indonesia dilanda musibah seperti gempa di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, bahkan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu.

Banyak pihak turut menggalang dana untuk para korban musibah tersebut, beberapa diantaranya datang dari pegiat Esports, Reza 'Arap' Oktovian hingga EVOS Yurino 'Donkey'.

Simpati juga berdatangan dari pegiat game Esports di luar negeri. Salah satunya datang dari peserta grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC), yang saat ini tengah dilangsungkan di Dubai, hingga 24 Januari.

Menariknya, meski berasal dari tim Thailand, Power888 KPS, Korpai menyampaikan rasa duka tersebut dengan menggunakan bahasa Indonesia, kemudian mengunggahnya dalam akun media sosial Instagram @pw88.korpaii.

https://www.instagram.com/p/CKTXV80nw2a/?igshid=m2p27pwkd01a

"Halo guys, saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Indonesia, segala musibah di sana," ungkap Thaphat 'Korpai' Kamphusan dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik.

"Saya juga memohon doa agar kami mampu bermain dengan baik. Terima kasih atas segala dukungannya, semoga Power888 bisa memberikan hasil yang terbaik," ujar pemain PUBG kelahiran 11 Juni tersebut.

Di sisi lain, Indonesia juga mengirimkan dua tim terbaiknya di grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC), yaitu tim Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax.

Saksikan keseruan babak grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC), mulai 21-24 Januari, live streaming dari Youtube dan Facebook PUBG Mobile Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%