eSports

Hasil M2 World Championship: BREN Menang, Alter Ego Batal Bersua RRQ di Final

Sabtu, 23 Januari 2021 22:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mobile Legends
Berikut hasil semifinal lower bracket di ajang Mobile Legends World Championship (M2), antara wakil Indonesia, Alter Ego Esports menghadapi tim Filipina, BREN Esports, Sabtu (23/01/21) malam. Copyright: © Mobile Legends
Berikut hasil semifinal lower bracket di ajang Mobile Legends World Championship (M2), antara wakil Indonesia, Alter Ego Esports menghadapi tim Filipina, BREN Esports, Sabtu (23/01/21) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil semifinal lower bracket di ajang Mobile Legends World Championship (M2), antara wakil Indonesia, Alter Ego Esports menghadapi tim Filipina, BREN Esports, Sabtu (23/01/21) malam.

Alter Ego sempat unggul di game pertama, namun BREN Esports berhasil comeback dan memenangkan laga dengan skor 2-1. Celiboy dkk batal bersua RRQ Hoshi di final lower bracket, Minggu (24/01/21) besok.

Meski ini merupakan pertemuan ke sekian kali antara Alter Ego dan BREN, namun tim Indonesia selalu membawa kejutan. Udil Cs mengandalkan Esmeralda dan Yu Zhong di side, didukung Lancelot, Lunox dan Chou.

Celiboy mendapatkan first blood dalam 40 detik. Sepuluh menit awal, Alter Ego unggul 14-5. Namun, BREN tidak membiarkan PAI Cs untuk menyentuh Lord. Inisiasi YAM di depan base akhirnya memecah kebuntuan.

Alter Ego masuk dan memecah formasi dari KarlTzy dkk, sehingga seluruh pemain BREN bisa ditumbangkan alias wiped out. Celiboy 'the miracle boy' menutup game pertama dengan skor 22-5, dalam waktu 14 menit.

Menariknya, di game kedua, BREN justru mengandalkan hero-hero yang sebelumnya digunakan oleh Alter Ego, termasuk Lunox, Lancelot, Chou, bahkan YuZhong. Keadaan pun berbalik unggul untuk tim asal Filipina.

Team fight dari BREN Esports terlalu rapi. Alter Ego dibuat berpencar sehingga sulit untuk saling backup. BREN juga berhasil mengamankan dua Lord, sehingga game kedua dapat dimenangkan di angka 16-7.

Game ketiga, Alter Ego tampil dengan wajah berbeda saat mengandalkan Selena, Claude, Hilda, Ling, dan Esmeralda. Tim Indonesia sempat tertinggal jauh 0-5 di menit kelima, sembari PAI memainkan taktik tarik ulur.

Sepuluh menit, Alter Ego tertinggal di angka 12-4. Lima menit berselang, tim Indonesia hanya menyisakan satu inhibitor turet dan tersisih dengan skor 21-6. BREN menutup game ketiga dengan kemenangan 23-6.

Dengan demikian, Alter Ego harus menutup perjalanan mereka di M2 2021. Sementara BREN Esports akan menantang RRQ Hoshi di final lower bracket, untuk menentukan siapa yang akan melangkah ke babak grand final.