eSports

Grand Final M2 World Championship: Jegal Burmese Ghouls, BREN Esports Juara

Senin, 25 Januari 2021 08:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Mobile Legends
BREN Esports dari Fipina keluar sebagai juara baru Mobile Legends Global Championship (M2), usai menjegal wakil Myanmar, Burmese Ghouls di grand final. Copyright: © Mobile Legends
BREN Esports dari Fipina keluar sebagai juara baru Mobile Legends Global Championship (M2), usai menjegal wakil Myanmar, Burmese Ghouls di grand final.

INDOSPORT.COM - BREN Esports dari Fipina keluar sebagai juara baru Mobile Legends Global Championship (M2), usai menjegal wakil Myanmar, Burmese Ghouls di grand final dengan skor 4-3, Minggu (24/01/21).

Burmese Ghouls sejatinya menjadi andalan karena belum pernah dikalahkan, baik dari babak grup, babak playoff, hingga akhirnya melaju ke grand final Mobile Legend World Championship (M2) dengan sangat mudah.

Burmese Ghouls juga berperan mengirim tim Indonesia, RRQ Hoshi turun ke lower bracket, kemudian takluk dari BREN Esports di babak final. BREN sebelumnya juga memulangkan wakil Indonesia, Alter Ego di fase semifinal.

BREN Esports dan Burmese Ghouls bermain sengit di babak grand final best of 7. Game pertama, BREN yang diperkuat KarlTzy, Ribo, FlapTzy, Pheww, dan Lusty memberi tekanan untuk tim Myanmar dan unggul tipis 19-15.

Game kedua, BREN kembali menguasai laga. Wakil Filipina hanya memberi empat point kill untuk Burmese Ghouls setelah unggul 26-4. Hanya saja, keadaan berbalik di game ketiga, tim Myanmar menang di angka 8-11.

Burmese Ghouls mulai panas dan memberi perlawanan maksimal. DEE, ACE, KID, Ruby DD, dan MayBe memenangkan game 4 di angka 22-18, dan berlanjut di game kelima saat mereka unggul 20-12 dalam 15 menit.

BREN Esports mengamankan game 6 di angka 26-18, sehingga kedudukan menjadi imbang 3-3. Berlanjut ke game 7 sebagai penentu, BREN akhirnya berhasil menjegal Burmese Ghouls dengan skor tipis 19-14.

BREN Esports dinobatkan sebagai juara Mobile Legends World Championship (M2) 2021, sekaligus menegaskan sebagai tim MLBB terbaik di dunia. Adapun prize pool M2 yaitu USD 300.000 atau sekitar Rp4,5 miliar.