eSports

Resmi! Inilah 15 Pemain Indonesia yang Unjuk Gigi di eLeague Thailand 2021

Selasa, 26 Januari 2021 10:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Resmi! Inilah 15 pemain asal Indonesia yang akan unjuk gigi dalam ajang eLeague Thailand 2021, kompetisi eSports yang diikuti tim sepak bola Liga Thailand. Siapa saja pemain tersebut?

Sebelumnya, sembilan pemain Indonesia pernah menjajal Thai e-League 2020 lalu. Salah satunya, yakni Rizky Faidan yang berhasil membawa Buriram United keluar sebagai juara, di usianya yang baru 18 tahun.

Kemudian jika menilik Thai e-League 2019 lalu, duet Rizal 'Ivander' Danyarta dan Adhie Qwa juga berhasil membawa Bangkok Glass Pathum United finish di posisi ketiga, dan Ivander juga dinobatkan sebagai top skorer.

Dengan kesuksesan para pemain Indonesia di Thailand, kini memasuki musim 2021, sejumlah tim berbondong-bondong merekrut pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, yang sudah terbukti kualitasnya.

Zeus Gaming yang lolos kualifikasi eLegaue Thailand 2021, merupakan satu-satunya tim yang menggunakan 100 persen pemain Indonesia. Zeus Gaming mempresentasikan skuat Bangkok Glass Pathum United (BGPU).

Adapun lima dari enam pemain Zeus sudah berpengalaman menjajal Liga Thailand, yaitu Rizal 'Ivander', Ferry Gumilang, Elul Wibowo, Elga Cahya Putra, dan Rommy Hadiwijaya. Satu pemain lainnya yakni Fiqri Rahardian.

Kemudian, dari tim sepak bola Muangkan United x Police Tero yang baru comeback, menggunakan jasa lima pemain Indonesia: Adhie Qwa, Setia Widianto, Lucky Maarif, Ananta Ade 'Karbit' Denada, dan Rizky Vega.

Tim eSports asal Thailand, Purple Mood (PLM) Esports, juga lolos kualifikasi untuk bermain di eLeague Thailand. Mereka pun merekrut dua pemain berpengalaman asal Indonesia, Akbar Paudie dan Bayu Habibie.

Tim eSports Thailand lainnya yang lolos kualifikasi, Xavier, turut menggunakan jasa pro player PES asal Indonesia. Mereka mendatangkan sosok Sakti Aulia Sulistyo, sang juara Indonesia Gaming League 2020.

Terakhir, ada Rizky Faidan yang memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Buriram United, guna mempertahankan titel juara yang ia raih di Thai e-League Pro 2020. Mampukah Rizky Faidan membuktikannya?

Semakin menarik menantikan jalannya eLeague Thailand 2021, dan melihat 15 pemain Indonesia menguasai salah satu turnamen PES terbaik di Asia tersebut. Kickoff akan digelar pada 6 Februari 2021.