eSports

Raih Peringkat 5 di PMGC, BTR Microboy Resmi Pensiun: Aku Pamit

Jumat, 29 Januari 2021 11:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah meraih peringkat kelima di babak grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC), salah satu pentolan dari tim Bigetron Red Aliens, yakni Microboy, resmi memutuskan untuk pensiun.

Kabar ini sejatinya tidak terlalu mengejutkan, sebab pemilik nama lengkap Nizar Lugatio Pratama itu sudah beberapa kali menyatakan keinginannya untuk istirahat dari rutinitasnya sebagai pro player Esports PUBG Mobile.

Namun, prestasi Bigetron RA terus menanjak saat Microboy berduet dengan Zuxxy, Luxxy dan Ryzen. Selain menjuarai PUBGM Pro League di Indonesia dan Asia Tenggara, mereka juga berprestasi di kancah dunia.

Baru-baru ini, Bigetron RA menjuarai ajang PUBG Mobile World League (East Zone), dan menjadi runner up di regular league PUBGM Global Championship (PMGC). Bahkan di grand final, mereka finish di posisi kelima.

Dengan capaian tersebut, Microboy resmi menyatakan pensiun dari scene kompetitif PUBG Mobile, Jumat (29/01/21). Bigetron RA menjadi tim terakhir yang ia bela, serta sederet trofi yang sudah ia persembahkan.

"Setiap perjalanan pasti ada akhirnya, dan mungkin sudah saatnya aku mengakhiri perjalanan ini dengan Bigetron RA," ungkap Nizar 'Microboy' dalam video perpisahan yang diunggah akun @bigetronesports.

"Makasih banyak buat tim Bigetron, tim manajemen, Bagas, Bagus, Albi, Isfan dan Sinyo juga. Nggak lupa, buat Bigetroopers, makasih banyak, kalian sudah mendukung aku sampai saat ini. Aku pamit," imbuhnya.

Guna menggantikan Microboy, manajemen Bigetron Esports sudah menyiapkan opsi sejak beberapa waktu lalu. Sang Alien kedatangan sosok Leander 'Liquid' Deusfiel yang turut serta ke grand final PMGC lalu.

Dengan persiapan yang matang ini, besar kemungkinan Bigetron Red Aliens kembali menguasai turnamen Esports PUBG Mobile level dunia, meski tanpa kehadiran sosok Microboy. Happy retirement, Microboy!