eSports

Arsenal vs Manchester United, Pemain Berdarah Indonesia Borong 4 Gol

Minggu, 31 Januari 2021 11:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah mengarungi laga sengit di ajang eFootball.Pro League antara Arsenal vs Manchester United, Sabtu (30/01/21), dua pemain eSports keturunan Indonesia, sukses memborong empat gol.

Adapun dua pemain keturunan Indonesia yang dimaksud adalah Yos 'Indominator' Sonneveld dan saudara kembarnya, Yan 'Indojawa' Sonneveld. Mereka lahir dari Ibu yang merupakan warga asli Semarang.

Indominator dan Indojawa membela Arsenal di ajang eFootball.Pro League musim 2021, sebuah kompetisi eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti sepuluh tim terpilih dari klub sepak bola Eropa.

Memasuki eFootball.Pro League pekan ketiga, Sabtu (30/01/21), menghadapi tim asal Inggris lainnya, Manchester United, Indominator dan Indojawa melesakkan masing-masing satu gol di game pertama.

Setelah membawa kemenangan 2-0 untuk Arsenal, Indominator dan Indojawa lagi-lagi membukukan masing-masing satu gol pada game kedua. Namun, mereka harus takluk dari Manchester United dengan skor 2-4.

"Permainan yang sulit, untungnya berhasil menang di game pertama lewat dua set piece yang baik. Beberapa operan ceroboh dan kesalahan pertahanan membuat kami kalah di game kedua," ungkap Indominator.

Arsenal saat ini berada di peringkat keenam klasemen eFootball.Pro League pekan tiga, dengan koleksi 9 poin. Indominator juga masuk dalam jajaran top skor, tepatnya di peringkat ketujuh dengan koleksi 5 gol.

Selanjutnya, dua pemain berdarah Indonesia, Indominator dan Indojawa akan kembali memperkuat Arsenal di ajang eFootball.Pro League pekan keempat, menghadapi skuat Juventus, Sabtu (13/02/21) mendatang.