eSports

Batal Pensiun di Bigetron RA, Microboy justru 'Minggat' ke EVOS Esports

Sabtu, 30 Januari 2021 11:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sosok Nizar 'Microboy' Lugatio sempat menyatakan pensiun dari scene kompetitif, usai membawa Bigetron RA finish di posisi kelima grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC).

Namun siapa sangka, kurang dari 24 jam saat pengumuman pensiun itu rilis di laman Bigetron Esports, Jumat (29/01/21) dinihari, BTR Microboy justru dikonfirmasi berlabuh ke tim EVOS Esports pada Jumat malam.

Microboy sendiri baru saja membawa tim Bigetron RA menghuni posisi lima besar di grand final PUBGM Global Championship, meski tim tidak dalam performa terbaik karena Zuxxy-Luxxy terpapar Covid-19.

Sebelumnya, Microboy pernah mengangkat trofi PMCO Fall Split SEA League hingga Global Finals, membawa pulang lebih dari 200.000 USD. Bersama Bigetron RA, ia juga mendominasi di kompetisi musim 2020 ini.

Microboy dan tim kembali mengangkat trofi internasional saat menjuarai ajang PUBGM World League: East Zone. Capaian ini tidak hanya membuat mereka menjadi juara dunia, namun juga membawa pulang 155.000 USD.

Dengan deretan prestasi tersebut, wajar jika BTR Microboy memutuskan untuk pensiun dengan titel sebagai juara dunia. Hanya saja, hal itu ia patahkan dalam video perkenalan dirinya sebagai pemain anyar EVOS Esports.

"Jadi juara dunia memang suatu hal yang membanggakan. Nggak semua orang punya kesempatan berada di sana. Banyak orang menganggap ini adalah pencapaian tertinggi dari seorang pro player," ungkap Microboy.

"Tapi buat gue, gue cuma mau membuktikan ke diri gue sendiri kalau gue bisa lebih dari sekadar juara, dan gue mampu berhasil dimana pun gue berada. Sekarang di sinilah tempat pembuktian gue. Now I'm roaring."

Perkenalan pro player secara 'terselubung' ini bukan kali pertama terjadi di EVOS Esports. Sebelumnya, pemain Mobile Legends dari RRQ Hoshi, Joshua 'LJ' juga sempat pensiun sesaat, sebelum berlabuh ke EVOS Legend.