eSports

Bikin Bangga! RRQ Masuk 10 Besar Tim eSports Top Dunia

Kamis, 11 Februari 2021 17:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Bikin bangga dan harumkan nama Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) masuk dalam daftar 10 besar tim eSports di dunia. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Bikin bangga dan harumkan nama Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) masuk dalam daftar 10 besar tim eSports di dunia.

INDOSPORT.COM – Bikin bangga dan harumkan nama Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) masuk dalam daftar 10 besar tim eSports di dunia.

Tim RRQ baru saja dinobatkan menjadi tim terbaik ketiga di dunia untuk Total Cross Platform Actions di 2020 atau tim eSports dengan tingkat aktivitas fan tertinggi di beberapa media sosial pada tahun lalu versi shareable.

Tercatat, aktivitas RRQ di jagat maya pada tahun 2020 mencapai 26,6 juta aktivitas, atau hanya kalah dari Faze Clan dengan 142,9 juta dan G2 Esports dengan 38,1 juta yang berada di peringkat pertama dan kedua.

RRQ juga mengalahkan tim besar seperti NRG (14,2 juta), TSM (12,4 juta), MIBR (12,1 juta), Team Secret (12 juta), Fnatic (12 juta), PaiN Gaming (11,1 juta) dan Team Vitality (9 juta) yang menempati urutan 10 besar.

Tim RRQ sendiri tentunya merasa senang dengan pencapaian tersebut, dan tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang terkait terutama para penggemar mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Team RRQ (@teamrrq)

“Terima kasih kepada para fans dan sponsor atas dukungannya, serta shareablee.com untuk publikasinya. RRQ berhasil masuk ke peringkat 10 besar team Esports dunia. Ini merupakan pencapaian besar bagi kami dan Indonesia,” tulis RRQ.

“Kami akan terus meningkatkan diri dan memberi yang terbaik bagi Indonesia dan dunia Esports. Terima kasih dan VIVA RRQ!” tambah rilis tersebut.

Total Cross Platform Actions sendiri didapatkan dari media sosial masing-masing tim seperti Facebook, Instagram, Twitter dan media sosial lainnya.

Namun tak heran jika RRQ masuk dalam salah satu organisasi eSports dengan engagement terbanyak di tahun 2020. Bagaimana tidak, Lemon dkk dikenal sebagai salah satu tim dengan fanbase yang dijuluki RRQ Kingdom terbanyak dan dikenal loyal di Tanah Air.

Bahkan tercatat akun Instagram mereka memiliki 2,8 juta follower, 313 ribu like di facebook subscriber Youtube sebanyak 2,21 juta, dan 221 ribu pengikut di TikTok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%