eSports

Saints Indo Comeback! Divisi Mobile Legends Usung Target Lolos MDL

Sabtu, 13 Februari 2021 15:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@saints_indo
Saints Indo siap kembali meramaikan kancah eSports nasional hingga internasional. Copyright: © Instagram/@saints_indo
Saints Indo siap kembali meramaikan kancah eSports nasional hingga internasional.

INDOSPORT.COM - Saints Indo siap kembali meramaikan kancah eSports nasional hingga internasional. Salah satu yang paling dinanti, tentu saja divisi Mobile Legends: Bang Bang yang prestasinya sudah tak diragukan lagi.

Siapa yang tak kenal dengan Saints Indo? Salah satu tim veteran di kancah nasional, hingga menjadi batu pijakan bagi sejumlah pemain pro dunia, termasuk Jess No Limit, Oura, DayLen, Warpath, hingga Hexazor.

Berawal dari sebuah komunitas, Saints Indo mulai berkecimpung di ajang MPL Indonesia Season 1 hingga Season 3. DayLen Reza dkk juga menjuarai ajang Mobile Legends South East Asia Contest (MSC) 2017 di Indonesia.

Namun, posisi Saints Indo akhirnya tergeser dengan dominasi tim eSports profesional yang memiliki investor, sehingga dengan sistem franchise, mereka gagal bertahan di kompetisi MPL Indonesia Season 4 lalu.

Mengawali tahun 2021, General Manager Saints Indo, Benz, mengaku tengah bersiap untuk melakukan comeback, dan salah satu misi yang diusung adalah membentuk tim Mobile Legends, lalu menyusul divisi lainnya.

"Memasuki tahun 2021, masih banyak sekali PR yang harus kita selesaikan. Tapi dengan semangat baru, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk hasil yang terbaik," ungkap Benz kepada INDOSPORT.

Benz membenarkan jika saat ini manajemen tengah melakukan seleksi terhadap tiga tim Mobile Legends yang punya daya saing di kancah nasional, dan akan diambil satu tim terbaik untuk membawa nama Saints Indo.

Selanjutnya, Saints Indo diproyeksikan untuk mengikuti berbagai turnamen, dan ada target tinggi yang ingin mereka capai, yaitu lolos kualifikasi untuk mengikuti MDL ID Season 4, turnamen kasta kedua dari MPL Indonesia.

"Kami akan terus memaksimalkan mulai dari pembentukan kekuatan tim, sampai siap masuk ke turnamen, mulai dari turnamen skala kecil sampai skala nasional seperti MDL," tambah GM Saints Indo, Benz.

Menarik untuk menanti kiprah Saints Indo kembali di kancah Esports nasional hingga internasional, khususnya untuk divisi Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Indonesia yang kualitasnya memang sudah diakui dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%