eSports

Jadwal e-League Thailand Pekan 4: Zeus Gaming Hadapi Derby Indonesia

Jumat, 26 Februari 2021 13:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal kompetisi e-League Thailand pekan ini, 27-28 Februari 2021. Zeus Gaming ID harus menghadapi Derby Indonesia, melawan Police Tero FC yang didominasi oleh pro player Tanah Air.

Thai e-League Pro atau e-League Thailand adalah kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand, serta tim terpilih dari berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Zeus Gaming dari Indonesia terpilih untuk mewakili tim sepak bola BG Pathum United (BGPU), diperkuat oleh Rizal 'Ivander', Elga Cahya Putra, Elul Wibowo, Ferry Gumilang, Rommy Hadiwijaya, dan Fiqri Rahardian.

Pekan ini, Zeus Gaming akan menjajal Derby Indonesia, melawan Police Tero FC yang diperkuat oleh Adhie QwaSG, Lucky Maarif, Setia Widianto, Ade 'Karbit' dan Ricky Vega.

Adhie QwaSG sendiri pernah membela BG Pathum United di tahun 2019 dan 2020. Kala itu, ia bersama Rizal 'Ivander' Danyarta bisa membawa tim bertengger di papan atas, dan menjadi runner up Thai e-League Pro 2020.

Perlu diketahui pula, saat ini peringkat kedua tim sangat tipis di papan atas. Zeus Gaming menghuni peringkat ketiga dengan 13 poin, sementara Police Tero FC ada di peringkat keempat dengan hanya selisih satu poin.

Peringkat pertama klasemen sementara Thai e-League Pro 2021 pekan ketiga, dikuasai oleh sang juara bertahan, Buriram United. Salah satu pemain andalan Buriram juga berasal dari Indonesia, yaitu Rizky Faidan.