eSports

Bukan Prestasi, 2 Pro Player Indonesia Disorot Liga Thailand karena Hal Ini

Kamis, 11 Maret 2021 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bukan karena prestasi, dua pro player Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia disorot Liga Thailand di media sosial karena hal ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini ada 15 pro player PES asal Indonesia yang mengikuti kompetisi Thai e-League Pro atau e-League Thailand 2021, dan tersebar di berbagai klub.

Thai e-League Pro atau Eleague Thailand adalah kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand di setiap tahunnya.

Ada dua pro player Indonesia yang sudah langganan berkiprah di Liga PES Thailand dalam tiga tahun terakhir, yaitu Rizal 'Ivander' Danyarta dan Adyatma 'Adhie QwaSG' Priady.

Baru-baru ini, Rizal 'Ivander' Danyarta menjadi sorotan lantaran namanya tidak terdengar di ajang Thai e-League Pro 2021. Padahal, Ivander adalah top skorer 1v1 dalam dua musim terakhir, saat membela BG Pathum United.

"Where is Ivander?" tertulis dalam akun resmi @eleaguethailand, sembari melampirkan potret Ivander yang garang saat bersama BG Pathum United di tahun 2019 dan 2020 lalu.