eSports

3 Pemain Esports yang Dekat dengan Sepak Bola: Ada Direktur Klub

Senin, 19 April 2021 16:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Karier sebagai pro player eSports memang menjanjikan. Selain bisa mendulang rupiah di usia muda, juga ada peluang buat mengharumkan Indonesia.

Tak jauh berbeda, sepak bola juga menjadi pilihan karir bagi sebagian orang karena gaji yang ditawarkan cukup fantastis, dan bisa berjuang atas nama Timnas Indonesia.

Meski begitu, ada pula pro player eSports yang kehidupannya cukup dekat dengan si kulit bundar. Ada yang bercita-cita menjadi pemain bola, bahkan ada pula yang sudah jadi direktur salah satu klub di Indonesia.

Berikut ini merupakan 3 pro player eSports yang ternyata kehidupannya dekat dengan dunia sepak bola, sampai jadi direktur klub.

1. Skylar - RRQ Hoshi.

Skylar memiliki nama lengkap Schevenko David Tendean, dan saat ini menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di RRQ Hoshi, selama MPL Indonesia Season 7.

Awalnya, RRQ Skylar mengaku senang dengan si kulit bundar, bahkan ia pernah bercita-cita menjadi seorang pesepak bola.

Hal ini bisa disimpulkan jika melihat nama depan Skylar, yaitu Schevenko, yang cukup mirip dengan nama mantan striker AC Milan dan Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko.

Setelah dikonfirmasi, rupanya Skylar lahir tepat ketika Shevchenko mencetak gol, dan namanya terinspirasi dari momentum itu. Ia juga mulai menggeluti dunia sepak bola, tapi belum beruntung bisa berkarir di bidang itu.

“Dari kecil saya memang sudah sering main futsal. Sudah kepikiran untuk jadi pemain sepak bola. Tapi mungkin ini (jadi pro player Mobile Legends) sudah menjadi jalannya, jadi ya mau bagaimana lagi,” ungkap Skylar.

2. Zuxxy dan Luxxy - Bigetron RA.

Dua pemain kembar, Made Bagas Pramudita dan Made Bagus Prabaswara saat ini lebih dikenal dengan nama Zuxxy dan Luxxy. Pro player PUBG Mobile itu tergabung dalam tim Bigetron Red Aliens dan sangat berprestasi.

Bigetron RA juga mengantongi sejumlah trofi kelas dunia, seperti menjuarai ajang PMCO Fall Split Global Finals 2019, hingga juara PUBG Mobile World League East Zone 2020.

Namun, siapa sangka, Bagas 'Zuxxy' dan Bagus 'Luxxy' cukup dekat dengan dunia sepak bola. Hal ini karena mereka memiliki nama yang sama dengan dua pesepakbola kembar, yaitu Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Pada suatu kesempatan, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Bagas 'Zuxxy' dan Bagus 'Luxxy' main PUBG Mobile bersama, namun tidak pernah bersua langsung karena saat itu Bagus Kahfi masih sibuk pemulihan cedera di Inggris.

Kemudian, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi sempat melakukan video call bareng Zuxxy dan Luxxy, guna memberikan semangat pada kedua pemain yang sedang berkompetisi di PUBG Mobile World Championship 2020 lalu.