eSports

Sandiaga Uno Resmikan Dignity of Srikandi: Kartini Edition, Ada EVOS vs BTR

Selasa, 27 April 2021 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Dignityprojectesports
Turnamen eSports Mobile Legends khusus wanita, Dignity of Srikandi: Kartini Edition resmi digelar. Copyright: © Dignityprojectesports
Turnamen eSports Mobile Legends khusus wanita, Dignity of Srikandi: Kartini Edition resmi digelar.

INDOSPORT.COM - Turnamen eSports Mobile Legends khusus wanita, Dignity of Srikandi: Kartini Edition resmi digelar mulai Selasa dan Rabu, 27-28 April secara offline.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno turut mendukung berlangsungnya turnamen yang digelar oleh Asosiasi Lisensi Indonesia ini, bekerja sama dengan Dyandra Promosindo.

Pasalnya, Sandiaga Uno menyadari betul seperti apa peran industri eSports dalam perkembangan daya tarik pariwisata dan ekonomi kreatif beberapa tahun terakhir.

Apalagi, Dignity of Srikandi merupakan kompetisi eSports Mobile Legends yang digelar khusus wanita, sehingga adanya unsur emansipasi dan kesetaraan gender.

"Saat ini eSport telah berkembang bukan hanya sebagai industri permainan, tapi juga lebih jauh untuk sektor pariwisata, ekonomi kreatif. Di sejumlah negara, kompetisi ini menjadi daya tarik," ucap Sandiaga Uno.

"Saya mengajak semua pihak untuk saling berkolaborasi, sebagai upaya memajukan industri eSports, juga untuk pengembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif."

"Dignity of Srikandi ini dapat menjadi bukti talenta pemain eSports wanita Indonesia tidak kalah dari laki-laki, dan bisa menjadi pijakan untuk berkarir di level international."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%