eSports

5 Match Paling Banyak Ditonton di MPL ID Season 7, Tembus 1,5 Juta Views

Rabu, 28 April 2021 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MPL Indonesia
MPL Indonesia Season 7. Copyright: © MPL Indonesia
MPL Indonesia Season 7.

INDOSPORT.COM - Tak terasa, kompetisi eSports MPL Indonesia Season 7 telah menyelesaikan babak regular season. Memang baru mencapai babak pertama dan belum memasuki putaran final atau playoff, namun turnamen ini sudah mendapatkan sangat banyak penonton.

Setiap pertandingan memiliki jumlah puncak penonton (peak viewers) yang berbeda juga. Berikut lima pertandingan dengan jumlah views terbanyak di MPL Indonesia Season 7.

1. Alter Ego vs EVOS Legend (Pekan 6)

Pertemuan kedua antara Alter Ego melawan EVOS Legends, ternyata membuat penonton tertarik untuk membuktikan siapa tim terkuat yang layak bertengger di puncak klasemen. Match ini meraih 962.880 peak viewers.

Kala itu, EVOS Legend mengalami performa terbaiknya usai mencatatkan kemenangan beruntun, berbanding terbalik dengan Alter Ego yang kehilangan amunisi, yaitu PAI dan LeoMurphy, sehingga Udil cs. kalah beruntun.

Alter Ego sempat mengamankan satu game. Namun sayang mereka melakukan blunder di game kedua dan game ketiga, lalu akhirnya EVOS Legends yang menang di angka 2-1.

2. Alter Ego vs EVOS Legend (Pekan 4)

Alter Ego vs EVOS Legend nampaknya masih mencatatkan jumlah penonton terbanyak di musim ini. Pada pertemuan pertama, duel pamungkas ini menyita perhatian 981.185 peak viewers, lebih banyak dari match kedua.

Pertandingan ini jadi menarik karena saat itu Alter Ego maupun EVOS Legend sama-sama dominan. Sang Macan berhasil meraih poin sempurna di angka 2-0, sekaligus memberi kekalahan perdana untuk Udil dan timnya.

Kala itu, EVOS Legend juga baru merilis pemain muda, yaitu Ferxiic, menggantikan posisi Wannn sebagai jungler. Makanya, banyak fans yang penasaran seperti apa penampilan Bayi Macan di Land of Dawn.

3. Alter Ego vs RRQ Hoshi (Pekan 7)

Mengingat Alter Ego dan RRQ Hoshi ialah grand finalis MPL Indonesia Season 7 lalu, dan sama-sama mewakili Indonesia di M2 World Championship 2021, tentu banyak yang penasaran seperti apa jalannya laga ini.

Makanya, pertemuan Alter Ego vs RRQ Hoshi di pekan ketujuh MPL Indonesia Season 7 lalu bisa menembus angka 1.015.914 peak viewers. Tak banyak tim di regular season yang bisa menembus satu juta penonton.

Pertandingannya sebenarnya tak begitu menarik, karena RRQ Hoshi mendominasi Alter Ego dari awal. Namun yang membuat laga ini tak terlupakan yaitu taunting recall baris-berbaris yang dilakukan RRQ Hoshi.