eSports

Bukan Cuma RRQ Hoshi, Ini Dia 3 Rival Paling Berat Bagi EVOS Esports

Rabu, 12 Mei 2021 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS

INDOSPORT.COM - Nama EVOS Esports sudah tak terbantahkan. Mereka dapat dikategorikan sebagai salah satu tim eSports terbaik Indonesia, bahkan dunia.

Namun, perjalanan EVOS kerap tersandung oleh lawan berat, misalnya RRQ Hoshi di scene Mobile Legends. Kedua tim ini terus mendominasi di ajang nasional dan global.

Pertemuan EVOS Legend vs RRQ Hoshi kerap disebut sebagai El Clasico. Setiap musim, pertemuan kedua tim mencapai rekor penonton hingga jutaan orang.

Entah di kompetisi MPL Indonesia, bahkan di ajang kejuaraan dunia, kedua tim ini saling bergantian memimpin. EVOS diunggulkan karena sudah mengangkat trofi juara dunia.

Namun, RRQ lebih banyak mengoleksi trofi juara, mulai dari MPL Indonesia hingga MPL Invitational. RRQ juga meraih lebih banyak kemenangan saat berjumpa EVOS Legend.

Meski demikian, rival EVOS bukan hanya RRQ Hoshi. Pada divisi game lainnya, EVOS Esports juga memiliki lawan tangguh yang membuat perjalanan mereka tidak mudah.

Penasaran siapa saja rival paling berat bagi EVOS Esports di berbagai divisi game?

1. Bigetron RA

Jika scene Mobile Legends ada RRQ Hoshi, EVOS Reborn kerap kerepotan saat berhadapan dengan sang juara dunia, Bigetron Red Aliens, di divisi PUBG Mobile.

Hubungan kedua tim semakin panas saat EVOS berhasil membajak pemain penting Bigetron RA, yaitu Microboy, dan memberi jabatan penting di PMPL ID Season 3.

Microboy menjabat sebagai in game leader (IGL) di PMPL ID Season 3 lalu, posisi yang tidak ia dapatkan di BTR. Hasilnya, mereka berhasil meraih titel runner up PMPL ID S3.

Meski demikian, Bigetron RA tak mau lagi memberikan peluang EVOS di final country. Microboy dkk selalu dipaksa 'too soon' dan akhirnya finish di papan bawah klasemen. 

Dengan hasil ini, EVOS memang lolos dan mewakili Indonesia di kompetisi PMPL SEA Season 3, tapi mereka tidak lolos ke PMPL ID Season 4 nanti, dan harus berjuang dari fase kualifikasi di PMCO Season 4 mendatang.

Sejak EVOS Reborn vs Bigetron Red Aliens memanas di 2021, pertemuan kedua tim berlabel Derby Conqueror, yang berarti duel Sang Penakluk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%