eSports

Ogah Jadi Karakter Game, 5 Pesepak Bola Ini Malah Bikin Tim Esports

Rabu, 12 Mei 2021 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garena
Cristiano Ronaldo jadi karakter baru game eSports Free Fire, Chrono. Copyright: © Garena
Cristiano Ronaldo jadi karakter baru game eSports Free Fire, Chrono.

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah karakter game eSports yang terinspirasi dari tokoh sepak bola dunia. Cristiano Ronaldo muncul dalam game Free Fire sebagai Chrono, ada pula "Luqueta" yang terinspirasi dari bintang lapangan hijau asal Brasil, Lucas Paqueta.

Dari game Mobile Legends, ada hero bernama "Bruno" yang identik dengan pesepak bola asal Brasil, Neymar Jr. Banyak dari mereka menggemari game eSports, baik genre battle royale, FPS, atau game Moba.

Namun, alih-alih menjadi karakter game, terdapat lima pesepak bola yang justru memilih untuk bikin tim eSports sendiri. Siapa saja mereka?

1. Antoine Griezmann

Bintang lapangan hijau dari klub Barcelona, Antoine Griezmann, memang sudah lama dikabarkan tertarik dengan dunia eSports.

Pesepak bola asal Prancis itu mengaku sudah lama tergila-gila dengan eSports. Beberapa kali ia melakukan selebrasi gol menggunakan tarian dari game Fortnite.

Pada awal 2020, Antoine Griezmann akhirnya resmi meluncurkan Grizi Esports. Tak lama setelah diperkenalkan, tim tersebut lantas membuka perekrutan pemain profesional.

Ada pun divisi yang sudah resmi dibentuk Grizi Esports antara lain game Fortnite, League of Legends, Rainbox Six: Siege, Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), dan FIFA.

2. Gareth Bale

Mantan penggawa Real Madrid yang kini berseragam Tottenham Hotspur, Gareth Bale, pernah diumumkan membuat tim eSports bernama Ellevens Esports

Dia bekerja sama dengan 38 Entertainment Group yang didirikan oleh pengusaha, Jonathan Kark dengan eks pesepak bola asal Afrika, Larry Cohen.

Konon, Gareth Bale terjun ke industri eSports karena terinspirasi oleh Ninja yang populer ketika memainkan sejumlah game eSports via platform streaming online.

Pertama kali ia membentuk divisi FIFA, lalu Ellevens Esports mulai merambah tiga game lain, yakni Counter-Strike: Global Offensive, Fortnite, dan Rocket League.