eSports

Resmi! Kalteng Putra dan RANS Cilegon FC Rilis Pemain Esports IFeL Liga 2

Minggu, 30 Mei 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Kalteng Putra dan Rans Cilegon FC resmi merilis pemain yang akan ikut serta dalam ajang Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Indonesia dan memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Awalnya, pada IFeL Liga 1 2020, terdapat 10 tim yang berpartisipasi. Pemain PES yang tampil juga sudah punya jam terbang tinggi di level nasional hingga internasional.

Dengan demikian, IFeL Liga 2 2021 hadir untuk memberi panggung bagi para pemain potensial lainnya, sebagai bentuk regenerasi atlet PES Indonesia di kancah internasional.

Klub sepak bola Kalteng Putra dikonfirmasi bakal meramaikan kompetisi IFeL Liga 2 2021. Laskar Isen Mulang akan mengandalkan Eky Ramadhan Diharja.

Eky Ramadhan merupakan pemain PES asli Kalimantan Timur. Prestasi terbaiknya yakni saat menjadi finalis PES League Indonesia 2017. Ia juga hampir melaju ke Liga 1 PES Road to SEA Finals Thailand 2019.

Kemudian, klub pendatang baru di kancah Liga 2, Rans Cilegon FC juga tak mau kalah. Tim yang dipimpin oleh selebriti Raffi Ahmad itu akan mengandalkan Ryan Tama di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Football e-League (@ifel.id)

Ryan Tama bukanlah nama baru di industri eSports Tanah Air. Pro player PES asal Jawa Barat itu pernah membela tim ONIC Esports bersama Rizky Faidan dan Ferry Gumilang.

Ryan Tama tampil brilian di Piala Presiden Esports 2020, dan pernah juga membela ONIC Esports di turnamen GSB E-Cup 2019, sebuah ajang kelas dunia yang digelar langsung oleh pihak kerajaan Thailand.