eSports

Selamat! 2 Pemain Indonesia Raih Runner-up Turnamen Choang Super Cup

Jumat, 18 Juni 2021 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Youtube/Zeus Gaming.
Pemain tim eSports Zeus Gaming raih runner-up di Choang Super Cup 2021. Copyright: © Youtube/Zeus Gaming.
Pemain tim eSports Zeus Gaming raih runner-up di Choang Super Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Indonesia berhasil menjadi runner-up di ajang eSports Pro Evolution Soccer (PES) level Asia, yaitu Choang Super Cup 2021, Rabu (16/6/21).

Adapun dua pemain tersebut sama-sama tergabung dalam manajemen Zeus Gaming dan sudah familiar di scene PES, Rommy Hadiwijaya dan Rizal 'Ivander' Danyarta.

Choang Super Cup 2021 adalah turnamen eSports Pro Evolution Soccer yang digagas oleh Vietnam, dan mengundang 24 pemain PES terbaik dari berbagai negara Asia.

Indonesia mengirimkan lima pemain yang sudah punya nama besar di ajang PES, yaitu Rommy HW, Rizal 'Ivander', Ferry Gumilang, Elga Cahya Putra, dan Puspamba Ibrahim.

Hasilnya, tentu saja Indonesia mendominasi turnamen PES tersebut. Dua pemain masuk ke semifinal, satu lainnya dari Vietnam, dan semifinalis lain berasal dari Korea Selatan.

Rommy HW bersua wakil Korea, Maruchi di partai semifinal, dan berhasil menang dalam pertandingan best of 7. Maka, pemain PES asal Banjarmasin itu langsung lolos ke final.

Sementara itu, Ivander harus takluk dari pemain terbaik Vietnam, Quangbarca, dan ia harus puas menjadi 2nd runner-up di turnamen ini.

Memasuki babak final best of 9, Rommy HW bersua wakil tuan rumah, Quangbarca. Wakil Indonesia sempat tertinggal 4-1, tapi Rommy bisa menyusul ketertinggalan dan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%