eSports

Skuat Mobile Legends Hampir Bubar, Tim PUBG Di-banned, Ada Apa Aerowolf?

Kamis, 17 Juni 2021 10:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu terakhir, tim eSports Aerowolf Pro Team diterpa kabar tidak sedap. Skuat MLBB hampir bubar, dan skuat PUBG Mobile kena banned. Ada apa?

Skuat Genflix Aerowolf yang berkompetisi di MPL Indonesia dirumorkan hampir bubar. Sejak bulan lalu, Watt dan Kido sudah buka suara terkait masalah internal dalam tim.

Kabar ini semakin merebak saat tim Genflix Aerowolf melepaskan dua pemain pilarnya, Marz dan Bottle, yang berjasa membawa tim menjadi runner-up kedua MPL ID Season 7 lalu.

Di sisi lain, tim eSports pendatang anyar, Geng Kapak alias GPX, dikabarkan akan membeli slot Genflix Aerowolf agar bisa bermain di MPL ID Season 8 mendatang.

Salah satu founder Geng Kapak dan mantan pro player Mobile Legends, Donkey, sempat menyatakan keinginannya untuk membawa GPX ke MPL meski harus membeli slot tim lain.

"Gue jelasin, ini timingnya lagi tepat banget nih, di otak bisnis ini gue ngomong secara fair, kalian (fans) harus ngerti secara bisnis," ungkap Donkey dalam sesi live streaming.

"Kalian jujur saja jangan munafik, kalian sebagai penonton mau kita masuk MPL, dan kita lagi usahain masuk MPL, jelas, simple."