eSports

Keren! Dewa United Esports Rekrut Gamer Disabilitas, Albert Munthe

Senin, 5 Juli 2021 12:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Moontoon via Wallpapercave
Logo Mobile Legends Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Logo Mobile Legends

INDOSPORT.COM - Dewa United Esports resmi merekrut gamer disabilitas, Albert Munthe. Sosok satu ini dikenal piawai memainkan game Mobile Legends.

Meski memiliki keterbatasan fisik, namun Albert Munthe tak ingin menyerah dengan situasinya, dan melanjutkan hobi bermain game eSports Mobile Legends.

Albert pun memainkan game bergenre Moba ini hanya dengan kedua jari telunjuknya yang ia letakkan di atas layar handphone, meski jari-jari lainnya tidak aktif bergerak.

Seiring dengan kemajuan teknologi, Albert Munthe juga kerap membuat live streaming di akun Facebook @dipabelproplayer. Aksi tak biasa itu pun viral di media sosial.

Tak sekadar main game, Albert Munthee juga aktif menjelaskan bagaimana jalannya laga, sehingga para penonton menjadi paham bagaimana cara bermain yang baik.

Salah seorang konten kreator kenamaan, Brandon Kentjana alias BKent pun rutin memberikan donasi atau sawer atas kerja keras Albert Munthe saat live streaming.

"Benar-benar kondisi disabilitas itu nggak menghalangi dia buat jadi seorang streamer yang besar. Dia tuh jago loh, dan dia selalu main hyper," puji Brandon Kent.